Pilkada Bergeser, PKS Fokus Bawa Misi Ta'awun Saat Pandemi

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 22 Mei 2020
0 dilihat
Pilkada Bergeser, PKS Fokus Bawa Misi Ta'awun Saat Pandemi
Plt. Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo. Foto: Ist.

" Alhamdulillah PKS sudah yang kedua kalinya dalam pandemi ini bersama membantu meringankan saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19. "

KENDARI, TELISIK.ID - Bergesernya Pilkada di Sultra tak menjadi moment Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk meningkatkan elektabilitas kandidat saja.

Dalam situasi pandemi COVID-19, partai berlambang bulan sabit berwarna kuning ini justru fokus membawa misi Ta'awun (saling tolong menolong).

Plt. Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo (YSA) menerangkan misi Ta'awun dilakukan berdasarkan instruksi langsung dari presiden PKS, Sohibul Iman, agar seluruh kader PKS melakukan koordinasi untuk bekerjasama membantu meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19.

Atas dasar instruksi Presiden PKS, pimpinan wilayah PKS di Sultra sudah meminta kepada DPD PKS di 17 Kabupaten/Kota untuk mengindahkan intruksi presiden PKS itu.

"Alhamdulillah PKS sudah yang kedua kalinya dalam pandemi ini bersama membantu meringankan saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19," terang YSA, Jumat (22/5/2020).

Baca juga: Lebaran, Buruh Pelabuhan tak Pikul Barang Malah Pukul Jidat

YSA menegaskan, bantuan PKS tak diiringi dengan simbol-simbol ekspansi politik yang kental, ini bisa terlihat dari gerakan PKS yang dilakukan di 17 kabupaten/kota, bukan hanya di daerah yang akan melaksanakan Pilkada mendatang.

"Kita sudah dorong seluruh DPD PKS untuk peduli masyarakat tanpa menunjukan simbol-simbol akan pemilu," tambahnya.

Kendati demikian, YSA menyadari bahwa PKS memiliki keterbatasan dalam menjalankan misi Ta'awun, namun karena kesolidan, kader PKS mampu berkonsolidasi mengumpulkan amunisi untuk membantu masyarakat.

"Namanya Parpolkan bukan seperti Pemerintah yang segalanya ada, karenakan tidak semua PKS punya kursi di daerah, tapi karena kita sudah solid bergerak, Alhamdulillah semua terealisasi," jelasnya.

Mantan anggota DPRD Sultra ini berharap dengan misi Ta'awun, PKS dapat meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga