Pilkada Konsel, NasDem Restui Surunuddin

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 13 Maret 2020
0 dilihat
Pilkada Konsel, NasDem Restui Surunuddin
Surunuddin Dangga. Foto: Ist

" Rekomendasi itu dikeluarkan 11 Maret 2020 melalui surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Nasional Demokrat (NasDem) memutuskan untuk merekomendasikan Surunuddin Dangga sebagai Calon Bupati Konsel di pilkada 2020.

Rekomendasi itu dikeluarkan 11 Maret 2020 melalui surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem dengan nomor: 095-SI/RP/DPP-NasDem/III/2020 yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai NasDem, Ahmad H M. Ali dan Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu, Prananda Surya Paloh.

Sekretaris DPW NasDem Sultra, Ld Ikhsanuddin menerangkan, pertimbangan menunjuk Bupati Konsel itu didasari hasil penjaringan (survei) yang lebih tinggi dari kandidat yang lain.

"Indikatornya surveinya bagus, salah satunya itu," terang Ikhsanuddin, Jumat (13/3/2020).

Baca juga: Usulan Pelantikan Siska Sudah di Meja Gubernur

Ikshanuddin tak menyebutkan persentase hasil survei Surunuddin, namun ia menegaskan elektabilitas Suruddin sebagai petahana di Konsel masih melampaui kandidat lainnya.

Selanjutnya calon yang ditunjuk DPP agar dapat mencari partai koalisi, sebab partai besutan Surya Paloh ini hanya memiliki 5 kursi sehingga masih membutuhkan beberapa kursi lagi sesuai persyaratan yang ditetapkan di pilkada.

Terkait siapa yang akan mendampingi Surunuddin sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) di 2020-2025, Ikhsanuddin menerangkan, survei yang dilakukan Surunuddin sementara berjalan untuk menjaring siapa yang akan mendampinginya berkontestasi di pilkada 23 September mendatang.

"Saya dengar informasi beliau melakukan survei untuk 02-nya," pungkasnya.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga