Pilkada Wakatobi, Arhawi-Hardin Laomo Jajaki Tambah Koalisi

Musdar, telisik indonesia
Senin, 10 Agustus 2020
0 dilihat
Pilkada Wakatobi, Arhawi-Hardin Laomo Jajaki Tambah Koalisi
Pasangan Arhawi-Hardin Laomo. Foto: Ist.

" Jadi kita masih punya ruang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah direkomendasi Golkar dan Demokrat, pasangan Arhawi-Hardin Laomo kembali menjajaki beberapa partai untuk menambah koalisi di Pilkada Wakatobi 2020.

"Gerindra, PAN dan Hanura," terang Wakil Ketua Bappilu DPD II Golkar Wakatobi, Arman Alini," Senin (10/8/2020).

Arman mengatakan, pihaknya masih terus membangun komunikasi dengan partai-partai tersebut. Pasangan Arhawi-Hardin Laomo dinilai memiliki potensi mendapatkan rekomendasinya karena ketiga partai tersebut juga belum menentukan sikap di Pilkada Wakatobi.

Selain itu, lanjut Arman Alini, Arhawi memiliki peluang, karena Ketua DPD II Golkar Wakatobi itu telah mengikuti tahapan penjaringan di tiga partai tersebut mulai dari tahapan pendaftaran.

Baca juga: KPU Konkep Verfak KTP Dukungan, Halim-Untung Yakin Lolos

"Jadi kita masih punya ruang," sambungnya.

Arman mengungkapkan, ia belum menerima informasi kapan rekomendasi dari tiga partai tersebut akan dikeluarkan, namun pihaknya terus melakukan komunikasi agar rekomendasi dapat diberikan ke pasangan berakronim HALO Wakatobi itu.

"Tergantung partai yang bersangkutan, tapi komunikasi sudah dibangun dari awal," tambahnya.

Diketahui, Hanura memiliki dua kursi, PAN dua kursi dan Gerindra satu kursi. Sementara itu partai yang sudah merekomendasi Arhawi-Hardin Laomo, Golkar memiliki sembilan kursi dan Demokrat dua kursi.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga