Pilot Drone Bantu Tim SAR Temukan Anak Tenggelam di Teluk Kendari

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 25 Desember 2022
0 dilihat
Pilot Drone Bantu Tim SAR Temukan Anak Tenggelam di Teluk Kendari
Korban tenggelam di Teluk Kendari saat ditemukan menggunakan drone. Foto: Ist.

" Seorang pilot drone Irwan Leo berhasil membantu Tim SAR Kendari menemukan seorang siswi kelas 5 SD yang tenggelam di Teluk Kendari, sekitar kantor DPRD Kota Kendari Poasia, Minggu (25/12/2022) sore "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang pilot drone Irwan Leo berhasil membantu Tim SAR Kendari menemukan seorang siswi kelas 5 SD yang tenggelam di Teluk Kendari, sekitar kantor DPRD Kota Kendari Poasia, Minggu (25/12/2022) sore.

Leo yang baru pulang dari liburan weekend melintas di Jalan Madusila melihat banyak warga yang berkumpul di sekitar tempat kejadian.

Penasaran dengan keramaian itu, Leo kemudian meminta izin pada seorang polisi untuk membantu pencarian.

Baca Juga: Update Cuaca Sultra Hari Ini: Gelombang Laut Tinggi 4 Meter, Warga Diminta Waspada

"Akhirnya saya singgah ada rame-rame. Baru 1 menit naik drone langsung saya liatmi ini anak perempuan yang tenggelam," ungkap leo.

Setelah menemukan posisi korban, leo melaporkan pada Tim SAR, kemudian warga yang berenang menemukan korban lalu mengangkat korban ke perahu lalu dipindahkan keperahu karet SAR dan korban dievakuasi ke darat.

Orang tua korban yang mengetahui anaknya tenggelam tak kuasa tangis. Setelah dievakuasi korban A selanjutnya diserahkan pada keluarga.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, pihaknya menerima laporan tentang kejadian seorang anak yang tenggelam di pantai Teluk Kendari pada pukul 15.55 Wita.  

“Selanjutnya pada pukul 16.10 Wita, kami langsung memberangkatkan tim ke lokasi dan tiba di lokasi pada pukul 16.30 Wita,” ungkapnya.

Selanjutnya kata Aris, tim rescue berkoordinasi dan melakukan pencarian terhadap korban dan pada pukul 16.42 Wita, korban dapat diketemukan, sekira 20 meter dari tempat semula anak tersebut dinyatakan hilang.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kendari Pastikan Pengamanan di Sejumlah Gereja

Sebelumnya, murid SD di Kota Kendari, berjenis kelamin perempuan berinisial A (10) ini tewas tenggelam di tambak.

Korban ditemukan tak bernyawa setelah kurang lebih empat jam tenggelam, setelah pergi berenang bersama kakak dan kerabatnya sekira pukul 12.00 Wita.

Korban tewas tenggelam di tambak depan Kantor DPRD Kendari, Jl Madusila, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, pada Minggu (25/12/2022) sekira pukul 13.00 Wita. (B)

Penulis: Sumarlin

Editor: Kardin

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga