adplus-dvertising

Pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan Ternyata Kakak Kelas Artis Arie Untung

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 10 Januari 2021
3545 dilihat
Pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan Ternyata Kakak Kelas Artis Arie Untung
Unggahan di akun Instagram artis Arie Untung. Foto: Repro Instagram

" Setinggi apapun aku terbang, tidak akan mencapai surga bila tidak salat tepat waktu," bunyi status WhatsApp pilot itu sebelum terbang. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pilot Kapten Afwan yang menerbangkan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak, Sabtu (9/1/2021) kemarin, ternyata teman dari salah satu artis tanah air, Arie Untung.

Hal tersebut diketahui setelah Arie Untung menggugah wajah pilot Sriwijaya Air tersebut di akun Instagramnya, Minggu (10/1/2021).

Dalam unggahannya, artis Arie Untung turut berduka atas kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak, Sabtu (9/1/2021). Kapten Afwan yang merupakan seorang Haji itu, rupanya kakak kelas semasa Arie SMA.


"Pilot #sj182 Capt H Afwan ternyata adalah kakak kelasku di @sman38.jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya belum sempat ketemu tapi banyak kisah2 baik mengenai beliau," tulis Arie Untung dalam unggahan akun Instagramnya.

Arie Untung menyebut bahwa sosok Haji Afwan disebut sebagai orang yang sabar. Ia juga rajin mengajak rekan-rekannya untuk beribadah.

"Di kantor ternyata beliau adalah seorang ustaz, orangnya sabar banget, selalu memakai kopiah putih. Selalu mengajak orang lain salat, anaknya pun disekolahkan di sebuah SDIT di Cibinong," lanjutnya.

Baca juga: Pilot Sriwijaya Air yang Jatuh Kapten Afwan, Rajin Baca Al-Qur'an

Rupanya, status WhatsApp terakhir pilot Sriwijaya Air jatuh itu juga berisi kebaikan. Seolah sudah memiliki firasat, bahwa tujuan akhirnya adalah surga.

"Silakan digeser kabarnya status terakhir WA-nya adalah sebuah pengingat buat banyak orang," ujar Arie Untung.

"Setinggi apapun aku terbang, tidak akan mencapai surga bila tidak salat tepat waktu," bunyi status WhatsApp pilot itu sebelum terbang.

Arie Untung lantas mengira hal itu sebagai tanda pertemuan H. Afwan dengan Allah SWT. Ia pun memanjatkan doa terakhir untuk teman SMA-nya.

"Terlihat beliau sudah mempersiapkan banyak hal untuk pertemuannya dengan Allah,. Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu. Selamat jalan bang Haji Afwan," tulis Arie Untung.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, hingga berita ini dibuat, unggahan tersebut disukai sekitar 64 ribu lebih dan seribuan orang yang memberikan komentar. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga