Logo Telisik.id

Pilot Sriwijaya Air yang Jatuh Kapten Afwan, Rajin Baca Al-Qur'an

578 dibaca Pilot Sriwijaya Air yang Jatuh Kapten Afwan, Rajin Baca Al-Qur'an

Kapten Afwan (kopiah putih), Pilot Sriwijaya Air yang jatuh, rajin baca Al-Qur'an. Foto: Repro Twitter

" Kapten Afwan merupakan sosok yang alim. Jika berada di rumahnya pagi hari, maka lantunan muratal ayat Al-Qur'an akan terdengar. Capt Afwan juga sosok dermawan, tak hanya kepada keluarga tetapi juga pada warga sekitar."

JAKARTA, TELISIK.ID - Pilot yang menerbangkan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak yang jatuh pada Sabtu (9/1/2021) kemarin, ternyata rajin baca Al-Qur'an.

Dilansir SuaraJakarta.id, Pilot Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ 182 rute Jakarta-Pontianak atas nama Kapten Afwan tersebut merupakan sosok yang  rajin baca Al-Qur'an tiap pagi. Pilot berpeci putih itu kini belum diketahui nasibnya setelah Sriwijaya Air jatuh.

Kapten Afwan merupakan sosok yang alim. Jika berada di rumahnya pagi hari, maka lantunan muratal ayat Al-Qur'an akan terdengar. Capt Afwan juga sosok dermawan, tak hanya kepada keluarga tetapi juga pada warga sekitar.

Keluarga berharap Kapten Afwan masih hidup. Keluarga berharap ada mukjizat.

“Kami dari pihak keluarga masih berharap semoga ada mukjizat dan kabar baik kepada kerabat kami. Ia orang baik, tak hanya buat keluarga tetapi juga lingkungan sekitar,” ujar keponakan Kapten Afwan, Muhammad Akbar saat dihubungi.

Baca juga: HMI Berduka, Mantan Ketuanya Mulyadi Masuk Daftar Penumpang Sriwijaya yang Jatuh

“Belakangan, jika kami berkumpul bersama maka pria yang akrab saya sapa Da Aan itu selalu memberi tausiyah,” jelas dia.

Hingga Sabtu (9/1/2021) malam kemarin, pihaknya masih menanti kabar dari sosok orang baik dan murah senyum itu. Sewaktu perwakilan manajemen Sriwijaya Air menyambangi rumah Capt Afwan, manajemen Sriwijaya Air menyimpan kesan baik.

"Kapten Afwan itu sangat ramah dan semuanya tahu kalau beliau adalah pilot yang selalu pakai kopiah putih,” kenang dia.

Akbar mengatakan, pihaknya terus mendoakan semoga ada kabar baik dari keberadaan Kapten Afwan.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 WIB dan diduga jatuh di Perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video