Pilrek UHO, Prof Zamrun Raih Suara Terbanyak

Andi Sulthan Mujahidin, telisik indonesia
Selasa, 18 Mei 2021
0 dilihat
Pilrek UHO, Prof Zamrun Raih Suara Terbanyak
Ketua Senat UHO, Prof. Takdir Salili. Foto: Andi Sultan/Telisik

" Hasil pemungutan suara dari 113 anggota senat, dua tidak hadir karena sakit, maka yang memlih hanya 111 anggota senat "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2021-2025 kembali digelar Selasa (18/5/21).

Pelaksanaan pemilihan Rektor UHO telah memasuki tahapan penjaringan Bakal Calon Rektor UHO. Dari delapan calon, terpilih tiga nama peraih suara terbanyak.

Ketua Senat UHO, Prof Takdir Salili mengatakan, kegiatan hari ini adalah bagian dari tahapan pemilihan rektor. Dari tahapan tersebut dibagi menjadi dua item kegiatan di antaranya penyampaian visi misi serta program kerja setiap Balon Rektor dan pemilihan yang dilakukan oleh anggota senat UHO.

Baca Juga: Pemudik Balik ke Kendari Diminta Periksa Kesehatan

"Pemilihan ini hanya anggota senat, belum ada suara menteri disini, ini untuk menghasilkan tiga besar," ungkapnya saat ditemui setelah kegiatan penjaringan Balon Rektor UHO.

Ia melanjutkan, dari delapan Balon Rektor, terpilih tiga nama peraih suara terbanyak yaitu Muh. Zamrun dengan 86 suara, Buyung Sarita dengan sembilan suara dan Jamhir Safani dengan perolehan tujuh suara.

"Hasil pemungutan suara dari 113 anggota senat, dua tidak hadir karena sakit, maka yang memlih hanya 111 anggota senat," ungkapnya.

Baca Juga: Manfaatkan Barang Bekas, Tahanan Polsek Mandonga Buat Kerajinan Tangan

Lebih lanjut ia menyampaikan, tiga nama tersebut akan dibawa ke Jakarta satu atau dua hari ke depan.

"Untuk tahapan selanjutnya, dari tiga besar ke satu nama, sesuai aturan, paling cepat satu bulan. Kami akan meminta kesediaan kementerian dan kementerian memiliki hak suara 35 persen dari total jumlah suara keseluruhan," jelasnya. (B)

Reporter: Andi Sulthan Mujahidin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga