Pimpinan DPR Apresiasi Greysia-Apriyani Raih Emas di Olimpiade Tokyo

Marwan Azis, telisik indonesia
Senin, 02 Agustus 2021
0 dilihat
Pimpinan DPR Apresiasi Greysia-Apriyani Raih Emas di Olimpiade Tokyo
Ekspresi pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii-Arpiyani Rahayu ketika merayakan kemenangannya. Foto: Ist.

" Keberhasilan pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020, mendapat apresiasi banyak pihak termasuk pimpinan DPR-RI. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Keberhasilan pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020, mendapat apresiasi banyak pihak termasuk pimpinan DPR-RI.

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar, mengucapkan selamat kepada pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali emas.

Menurutnya, capaian dari duet pebulutangkis tersebut membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia.

“Selamat untuk Greysia Polii-Apriyani Rahayu. Luar biasa, perjuangan yang hebat dan melelahkan tentunya. Tapi sudah mengharumkan nama Indonesia,” kata Gus Muhaimin dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (2/8/2021).

Baca juga: Hamid Awaluddin: Sumbangan Akidi Tio Rp 2 Triliun Pelecehan Pejabat

Baca juga: Hadapi Pandemi, Jokowi Ajak Seluruh Elemen Bangsa Berdoa dan Bergandeng Tangan

Menurut Muhaimin, kemenangan tersebut menjadi momen bersejarah pada dunia perbulutangkisan Indonesia.

“Ini sejarah bagi ganda putri kita, Greysia-Apriyani, sebagai ganda putri Indonesia pertama yang mampu tampil di final Olimpiade dan menang. Sekali lagi terimakasih Greysia dan Apri, Indonesia sungguh bangga kepada kalian,” kata Ketua Umum PKB ini.

Seperti diketahui, Greysia-Apriyani sukses mengalahkan ganda putri China, Chen Qingchen-Jia Yi Fan dalam dua gim langsung, 21-18 dan 21-12.

Pertandingan itu berlangsung ketat di babak awal, namun ketenangan ganda puteri Indonesia mampu meredam laju heroisme ganda China. Di set kedua, ganda putri Indonesia nampak begitu leluasa menguasai jalannya pertandingan.

Pasangan China terlihat kerap membuat kesalahan sendiri dan mampu dimanfaatkan dengan apik oleh Greysia-Apriyani hingga akhirnya menang telak 21-15. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga