adplus-dvertising

Pindah ke AC Milan, Giroud Diberi Nomor Terkutuk

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 18 Juli 2021
583 dilihat
Pindah ke AC Milan, Giroud Diberi Nomor Terkutuk
Olivier Giroud resmi berseragam AC Milan. Foto: Repro AC Milan

" Olivier Giroud diberi nomor sembilan di AC Milan namun sejauh ini nomor tersebut merupakan nomor terkutuk dalam satu dekade terakhir. Giroud resmi jadi pemain AC Milan untuk musim mendatang. "

MILAN, TELISIK.ID - Olivier Giroud diberi nomor sembilan di AC Milan namun sejauh ini nomor tersebut merupakan nomor terkutuk dalam satu dekade terakhir. Giroud resmi jadi pemain AC Milan untuk musim mendatang.

Dilansir dari Cnnindonesia.com, kehadiran Giroud membuat Milan punya opsi ujung tombak yang bagus di samping Zlatan Ibrahimovic yang kerap bermasalah dengan cedera musim lalu.

Namun pilihan nomor sembilan untuk Giroud mengundang tanda tanya dan dikaitkan dengan kutukan. Sejak lepas dari Filippo Inzaghi pada 2012, nomor sembilan tak lagi memiliki pemilik yang bisa tampil buas.


Sejumlah striker papan atas sudah mencoba peruntungan dengan nomor tersebut. Tetapi semuanya berujung pada kondisi minim gol.

Fernando Torres, Gonzalo Higuain, dan Krzysztof Piatek adalah sederet nama tenar yang mencoba peruntungan dengan nomor sembilan. Sebelum hijrah ke Milan, semuanya punya torehan gol yang bagus tetapi jadi pudar di Milan.

Dikutip dari talksport, tidak ada pemain yang bisa mencetak lebih dari 10 gol dengan menggunakan kostum nomor sembilan sejak 2012 hingga kini.

Baca juga: Resmi Dirilis, Ini Jadwal Serie A Liga Italia 2021/2022

Baca juga: Top Skor Euro 2020, Cristiano Ronaldo Raja Gol di 5 Kompetisi Elite Eropa

Nomor sembilan makin dipercaya sebagai kutukan bila melihat kiprah Pato dan Piatek. Pato lebih tajam saat menggunakan nomor tujuh, begitu juga Piatek ketika mengenakan kostum nomor 19.

Tetapi ketajaman kedua pemain itu sama-sama luntur saat memilih berkostum nomor sembilan.

Mario Mandzukic yang sempat menggunakan kostum nomor sembilan selama setengah musim juga tak bisa berbuat banyak.

Pemain nomor punggung sembilan terbaik sejak era Inzaghi hanyalah Andre Silva. Andre Silva bisa mencetak 10 gol dari 40 penampilan, terbilang minim untuk ukuran penyerang.

Kini, Giroud bakal meladeni tantangan dan kutukan tersebut. Sebagai striker, Giroud sendiri terbilang punya produktivitas gol yang rata-rata. Ia hanya mencetak 39 gol dari 119 penampilan bersama The Blues.

Inzaghi sendiri membela Milan selama satu dekade dengan catatan 126 gol dari 300 penampilan. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga