adplus-dvertising

Pindah ke Barcelona, Aguero Jadi Pemain Gratisan dan Gaji Dipotong

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 03 Juni 2021
1759 dilihat
Pindah ke Barcelona, Aguero Jadi Pemain Gratisan dan Gaji Dipotong
Sergio Aguero saat diperkenalkan Barcelona. Foto: Repro Bolasport.com

" Menariknya, Barcelona mendapat pemain dengan status bebas transfer sehingga menghemat budget di kantong mereka. "

BARCELONA, TELISIK.ID - Barcelona sudah bergerak agresif saat bursa transfer pemain baru saja dibuka.

Menariknya, Barcelona mendapat pemain dengan status bebas transfer sehingga menghemat budget di kantong mereka.

Begitu musim 2020/2021 selesai dan bursa transfer dibuka, Presiden Joan Laporta mulai menepati janji untuk berusaha membangun kembali Barcelona jadi tim yang solid.


Sejauh ini, sudah ada sejumlah pemain yang datang ke Camp Nou sebagai amunisi anyar untuk musim depan. Pemain yang paling mencolok adalah Sergio Aguero.

Dilansir dari Cnnindonesia.com, legenda Manchester City itu datang dengan status bebas transfer ke Barcelona. Meski usianya sudah 33 tahun, Aguero bisa jadi opsi penyerang tambahan di lini depan Barcelona. Di musim lalu, Barcelona miskin opsi penyerang tengah karena hanya punya Martin Braithwaite.

Baca juga: Masih Terikat Kontrak Everton, Real Madrid akan Bajak Ancelotti

Pemain kedua yang datang secara bebas transfer adalah Eric Garcia yang juga datang dari Man City. Eric Garcia adalah produk akademi Barcelona namun sempat pindah ke Man City pada usia 16 tahun. Kini, Eric Garcia kembali ke Camp Nou dan diharapkan bisa jadi tambahan kekuatan di lini belakang.

Selain Aguero dan Eric Garcia, nama lain yang dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona adalah Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay. Kedua nama ini sudah sejak musim lalu dikaitkan dengan Blaugrana.

Namun perbedaan yang mencolok adalah di musim ini kedua pemain tersebut sudah berstatus bebas transfer. Dengan demikian, Barcelona kembali tidak perlu keluar uang.

Wijnaldum selama ini jadi andalan di lini tengah Liverpool. Tenaga Wijnaldum bakal berguna untuk membuat lini tengah Blaugrana lebih bertenaga.

Sedangkan Memphis Depay sudah teruji ketajamannya bersama Lyon di Ligue 1 dan siap untuk bermain di level yang lebih tinggi bersama Barcelona.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Digadang-gadang Bakal Pindah dari Juventus, Ini Sosok Penggantinya

Kepindahan Aguero ke Barcelona diumumkan pada Senin (31/5/2021). Pemain 32 tahun direkrut secara bebas transfer dan diikat kontrak oleh Los Cules hingga 2023.

Melansir AS, Aguero mendapat gaji sebesar 6 juta euro (Rp 105 miliar) per musim dari Barcelona. Jumlah tersebut tampak menurun drastis dengan pendapatannya di Man City yang mencapai 23 juta euro (Rp 401 miliar) per musim.

Alhasil, Aguero harus rela pendapatannya dipangkas 17 juta euro selama berkarier di Camp Nou. Alih-alih memberikan gaji besar, Barcelona memasukkan berbagai bonus di kontrak Kun apabila memenuhi berbagai variabel yang ditetapkan Blaugrana.

Variabel-variabel dalam kontrak Aguero meliputi jumlah pertandingan yang dia mainkan, gelar, serta gol yang diciptakan. Meski begitu, tidak disebutkan berapa jumlah bonus yang akan diterima eks bomber Atletico Madrid tersebut.

Barcelona diketahui tak mau memberikan gaji besar kepada Sergio Aguero lantaran sedang berhemat. Juara Copa del Rey 2020/2021 itu dilanda krisis finansial selama pandemi virus Corona, hingga menunggak utang ke berbagai klub yang pernah menjalin transfer dengannya. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga