Pinjaman Pemkab Muna Rp 401 Miliar Menanti Penandatanganan MoU

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 19 Juni 2021
0 dilihat
Pinjaman Pemkab Muna Rp 401 Miliar Menanti Penandatanganan MoU
Bupati Muna, LM Rusman Emba. Foto: Sunaryo/Telisik

" Persyaratan semuanya sudah terpenuhi, tinggal menunggu penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT SMI "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna terus berusaha menggolkan pinjaman sebesar Rp 401 miliar pada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Pinjaman tersebut dilakukan untuk kebutuhan pembangunan infrastruktur.

Persyaratan administrasi semuanya telah dilengkapi, bahkan Bupati Muna, LM Rusman Emba telah membangun komunikasi dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementrian Keuangan (Kemenkeu), dan PT SMI.

Baca Juga: Penemuan Bayi di Panti Asuhan Konawe Dalam Penyelidikan Polisi

"Persyaratan semuanya sudah terpenuhi, tinggal menunggu penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT SMI," kata Rusman, Sabtu (19/6/2021).

Setalah penandatangan MoU nantinya, pinjaman langsung cair. Pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi kerakyatan pun langsung bisa berjalan.

"Semoga apa yang telah direncanakan secepatnya terpenuhi," pintanya.

Item kegiatan yang akan didanai pinjaman tersebut yaitu, menyangkut pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi kerakyatan. Item kegiatannya pun sudah terinci di APBD 2021.

Baca Juga: Akhir Masa Jabatan, Bupati Arhawi Resmikan Gedung Baru RSUD Wakatobi

"Ketika dananya cair, tinggal actionnya saja," timpalnya.

Item kegiatan yang akan didanai pinjaman tersebut sudah terinci di APBD 2021. Diantaranya, pembangunan pasar, pabrik jagung, tower telekomunikasi, jalan, irigasi, air bersoh, dan peningkatan ekonomi kerakyatan dalam rangka pemulihan ekonomi ditengah pandemi COVID-19. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga