Pj Bupati Bombana Mangkir Pemeriksaan Kejati Sulawesi Tenggara Soal Pembanguan Jembatan Cirauci Buton Utara

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 23 Oktober 2023
0 dilihat
Pj Bupati Bombana Mangkir Pemeriksaan Kejati Sulawesi Tenggara Soal Pembanguan Jembatan Cirauci Buton Utara
Pj Bupati Bombana, Burhanuddin saat diwancarai oleh awak media seusai diperiksa sebagai saksi di Kejati Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Burhanuddin yang sebelumnya telah memenuhi panggilan pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara pada Jumat (13/10/2023) untuk dimintai keterangan sebagai saksi "

KENDARI, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Burhanuddin yang sebelumnya telah memenuhi panggilan pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara pada Jumat (13/10/2023) untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Namu pada Senin (23/10/2023), Pj Bupati Bombana kembali dijadwalkan oleh penyidik Kejati Sulawesi Tenggara untuk diperiksa dan dimintai keterangan sebagai saksi, namun yang bersangkutan tidak hadir untuk memenuhi panggilan tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Kasipenkum, Dody yang mengaku, jika pemeriksaan Pj Bupati Bombana, Burhanuddin telah dijadwalkan pada hari ini.

Baca Juga: Video: Pj Bupati Bombana Minta Uang Muka Proyek Jembatan Dikembalikan

"Sesuai jadwal pemanggilan pemeriksaan pada pukul 09.00 pagi tadi," beber Dody.

Namun hingga sore hari, Burhanuddin tidak hadir, adapun keterangan dari penyidik, yang bersangkutan masih berada di luar kota.

Sementara itu, dari keterangan AS Intel Kejati Sulawesi Tenggara, Ade Hermawan, jika sebelumnya pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan telah menahan dua orang tersangka.

Baca Juga: Pj Bupati Bombana Burhanuddin Minta Uang Muka Proyek Jembatan Cira Uci Dikembalikan

"Jadi kita telah melakukan penahanan dua orang tersangka, terkait pembangunan jembatan Cirauci di Buton Utara," bebernya.

Saat pembangunan jembatan Cirauci tersebut, Burhanuddin masih menjabat sebagai Kepala Dinas Sumber daya Air dan jumlah anggaran Rp 2 miliar. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga