Pj Bupati Bombana Usulkan Bombana Jadi Tuan Rumah Porprov Sulawesi Tenggara

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 13 Maret 2023
0 dilihat
Pj Bupati Bombana Usulkan Bombana Jadi Tuan Rumah Porprov Sulawesi Tenggara
Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi saat menandatangani plakat peresmian GOR Rumbia, Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Penjabat Bupati Bombana, Burhanuddin, mengusulkan Kabupaten Bombana menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sulawesi Tenggara "

BOMBANA, TELISIK.ID - Penjabat Bupati Bombana, Burhanuddin, mengusulkan Kabupaten Bombana menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sulawesi Tenggara. Pasalnya, Bombana memiliki kesiapan pada sarana olahraga, apalagi dengan diresmikannya gedung olahraga yang berkapasitas besar.

"Dari hasil bincang-bicang kami dengan DPRD dan atlet di daerah, kami berharap ke depan Bombana dapat ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov. Apalagi sudah ada sarana olahraga yang dibangun, sisa kekurangan sarana lain yang perlu disiapkan untuk mendukung pelaksanaan Porprov," ucap Burhanuddin, Senin (13/3/2023).

Pada Porprov Sulawesi Tenggara tahun 2022, Bombana mendapatkan medali dari 16 cabang olahraga, di antaranya balap motor, menembak, sepak takraw, tenis meja, bulu tangkis, kempo, pencak silat, karate, sepatu roda, baseball, softball, taekwondo, petanque, billiar dan sepeda sport. Para atlet peraih medali ini diberi bonus jutaan rupiah.

Menanggapi usulan Pj Bupati Bombana, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, menilai Bombana berpeluang untuk menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Konawe Target Jadi Tuan Rumah Porprov Berikutnya

Baca Juga: Peningkatan Prestasi dan Fasilitas Olahraga, Alasan Pemkab Buton Tuan Rumah Porprov 2022

"Sarananya sudah ada dasar, tinggal dikembangkan apa yang belum ada. Apalagi Ketua KONI Bombana adalah Ketua DPRD juga, maka sisa Pak Pj Bupati dan Ketua KONI bicarakan sambil koordinasi dengan Ketua KONI provinsi dan didukung oleh cabor-cabor serta atletnya, maka jadi itu," pungkasnya.

Selain Porprov, Burhanuddin juga berharap KONI Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar event motor trail yang berskala nasional di Bombana karena Bombana memiliki prestasi yang baik pada cabang olahraga ini. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga