Pj Bupati Muna Barat: ASN Harus Netral, Masyarakat Harus Kompak

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 07 Januari 2024
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat: ASN Harus Netral, Masyarakat Harus Kompak
Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo tekankan netralitas ASN dan kekompakan masyarakat dalam hadapi Pemilu 2024. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Hadapi pemilu 2024, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo, terus menekankan netralitas ASN. Masyarakat juga diimbau untuk menjaga kondusifitas daerah "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Hadapi pemilu 2024, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo, terus menekankan netralitas ASN. Masyarakat juga diimbau untuk menjaga kondusifitas daerah.

"Jangan karena ada perbedaan cara pandang politik kita tercerai berai dan memutus tali silahturahmi antara kita semua," ungkapnya, Minggu (7/1/2024).

Ia juga mengimbau masyarakat untuk berpegang teguh pada falsafah leluhur yaitu koemu wuto sumanom liwu, yang mana falsafah itu merupakan kalimat sakral yang artinya di atas kepentingan pribadi ada kepentingan daerah, maka perbedaan pendapat itu harus mencari titik temu.

Seluruh ASN Muna Barat juga diimbau tidak berkecimpung dalam dinamika politik dan terus menjaga prinsip netralitas ASN, sehingga seluruh kepala OPD dan jajarannya diingatkan fokus dalam menjalankan tugas, fungsi, dan kewenangannya masing-masing.

Baca Juga: Isu Miring Soal Netralitas KPU dan Bawaslu, Begini Tanggapan Parpol di Sulawesi Tenggara

Selanjutnya, seluruh ASN juga diharapkan menjaga kekompakan dan tidak terpengaruh terhadap isu hoaks yang menyebabkan lemahnya semangat kerja, serta seluruh ASN dan honorer untuk bahu membahu dalam membangun Muna Barat sehingga ke depannya mampu sejahtera.

Selain itu, seluruh camat, kepala desa dan lurah harus menjaga wilayahnya dari potensi kerawanan Kamtibmas, maka ia meminta dukungan dan kekompakan seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga: Bawaslu Muna Barat Tekankan Langgar Netralitas ASN di Pemilu 2024 Kena Pidana

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Muna Barat, Husein Tali mengatakan, seluruh masyarakat harus bersatu mendukung Pj Bupati untuk bangkit ke hal yang positif.

Terlebih dalam menghadapi pesta demokrasi. Sehingga jumlah penduduk di Muna Barat hanya dengan Rp 85.000 harus menonjolkan prestasi untuk ke depannya.

"Saya yakin di tangan Pj Bupati Muna Barat saat ini akan lahirkan prestasi-prestasi gemilang," pungkasnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga