Pj Bupati Buton Lantik 7 Pejabat, Basiran: Prosesnya Panjang

Febriyani, telisik indonesia
Jumat, 21 Juli 2023
0 dilihat
Pj Bupati Buton Lantik 7 Pejabat, Basiran: Prosesnya Panjang
Pj Bupati Buton, Basiran bersama para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan di aula Kantor Bupati Buton. Foto: Febriyani/Telisik

" Penjabat (Pj) Bupati Buton, Basiran melantik 7 pejabat administrator dan pengawas pemerintahan yang digelar di Aula kantor Bupati Buton, Takawa "

BUTON, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Buton, Basiran melantik 7 pejabat administrator dan pengawas pemerintahan yang digelar di Aula kantor Bupati Buton, Takawa, Jumat (21/7/2023).

Hal itu berdasarkan Keputusan Bupati Buton,  No 457 Tahun 2023 tertanggal 20 Juli 2023 tentang Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Alistair dan Pejabat Pengawas lingkup Pemda Buton.

Pj Bupati Buton, Basiran dalam sambutanya mengatakan, pelantikan tidak terjadi begitu saja dalam waktu yang singkat. Tetapi, melalui proses  panjang. Semenjak tahun 2022 ketika La Bakry masih menjabat sebagai Bupati Buton.

Saat itu, La Bakry mengajukan izin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan job fit terhadap pejabat Kabupaten Buton. Namun karena proses yang panjang dan La Bakry telah selesai masa kepemimpinanya, kini dilanjutkan oleh Basiran sebagai Pj Bupati Buton.

Baca Juga: Audit Semester 1, Kabupaten Buton Terus Genjot Penurunan Kasus Stunting

"Penting untuk kita ketahui bahwa pelantikan ini tidak dalam waktu yang cepat. Tiba-tiba terjadi pelantikan, tetapi melalui proses yang panjang," ungkapnya.

Ia berharap, para pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik, serta dapat bertanggung jawab atas amanah yang dimiliki.

Pejabat yang dilantik kini memiliki tanggung jawab baru dan mereka berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan baik.

"Allhamdulillah, dengan tanggung jawab ini tentu kami akan bekerja dengan baik sesuai dengan amanah yang diberikan," ucap salah satu pejabat yang dilantik, Ratna Gapu.

Adapun 7 pejabat yang dilantik tersebut, yakni:

1. La Halidu, dilantik sebagai Kepala Seleksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesra Kantor Kecamatan Siontapina Kabupaten Buton, sebelumnya Kepala Sub Bagian Umum Kepegawaian Kantor Kecamatan Siontapina Kabulaten Buton.

2. Muhamad Taufan Bachtiar, dilantik sebagai Lepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buton,  sebelumnya Pengadimistrasian Umum pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

3. Ratna Gapu, dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan Keuangan dan Laporan pada Sekretariat Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Buton.

Baca Juga: Tingginya Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak, PPPA Kabupaten Buton Luncurkan SI PUSPA

4. La Ode Alwi, dilantik sebagai Kepala Seleksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Kesra Kelurahan Wasaga Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton, sebelumnya Pranata Kearsipan Sekretariat Daerah Kabupaten Buton.

5. La Ode Asyhar, dilantik sebagai Kepala Seksi Pemerintahan dan Pelayanan Umum Kantor Kecamatan Lasalimu Selatan Kabupaten Buton, sebelumnya Kepala Seksi Pemerintahan dan Pelayanan Umum Kantor Kecamatan Wolowa.

6. La Ode Mustafa, dilantik sebagai Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan Kantor Kecamatam Lasalimu Selatan, sebelumnya Kasubag Keuangan dan Perlengkapan Kantor Kecamatam Lasalimu Selatan

7 Harli, dilantik sebagai sekretaris kantor kelurahan Saragi kecamatan Pasarwajo kabupaten Buton, sebelumnya pengadministrasi umum pada bagian umum dan kepegawaian badan penanggulangan bencana daerah kabupaten Buton. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga