Pj Bupati Buton Raih Penghargaan Terbaik Turunkan Stunting

Febriyani, telisik indonesia
Jumat, 19 April 2024
0 dilihat
Pj Bupati Buton Raih Penghargaan Terbaik Turunkan Stunting
Pj Bupati Buton, La Ode Mustari, menerima penghargaan sebagai Terbaik 1 atas kinerja Pemerintah Kabupaten Buton dalam Pelaksanaan Aksi Konvergensi Upaya Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi pada tahun 2023. Foto: Ist.

" Pj Bupati Buton, La Ode Mustari, menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai Terbaik 1 atas kinerjanya dalam Pelaksanaan Aksi Konvergensi Upaya Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi Tahun 2023 "

BUTON, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Buton, La Ode Mustari, menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai Terbaik 1 atas kinerjanya dalam Pelaksanaan Aksi Konvergensi Upaya Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi Tahun 2023, Kamis (18/4/2024).

Pj Bupati Buton, La Ode Mustari mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penanganan stunting. Penghargaan ini menurutnya, adalah hasil kerja keras dari seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Buton.

"Penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras semua pihak terkait. Kepada seluruh OPD dan stakeholder yang terkait penanganan stunting, semoga dengan ini kinerja kita semakin baik lagi. Kita akan terus bersinergi dalam menekan angka stunting khususnya di wilayah Kabupaten Buton," Jelas La Ode Mustari, Jumat (19/4/2024).

Dalam acara tersebut, Pj Gubernur Andap Budhi Revianto menekankan pentingnya data sebagai base line atau dasar dalam menentukan kebijakan dan pengambilan keputusan.

Baca Juga: Pemkot Kendari Raih Dua Penghargaan dalam Musrenbang Provinsi Sulawesi Tenggara

“Telah berlaku Perda Sulawesi Tenggara Nomor 3 Tahun 2024 tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan daerah berbasis data desa dan kelurahan presisi. Peraturan pertama di Indonesia yang bermuatan pengarusutamaan data dengan penekanan pentingnya integrasi tata kelola pemerintahan dan pembangunan berpedoman data dasar presisi,” jelasnya.

Andap menjelaskan, kegiatan musrenbang untuk menampung aspirasi dari kabupaten/kota dan juga menyampaikan data analisis.

Baca Juga: Bappeda Bahas RKPD dan RPJPD di Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

“Di samping itu kita juga melihat lingkungan strategis dan juga kondisi eksisting yang ada sehingga dokumen perencanaan ini tidak asal-asalan bukan sekadar jadi tapi benar-benar memuat suatu produk yang berkualitas didasari kemampuan daerah,” ucapnya.

Diketahui, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sulawesi Tenggara di Sahid Azizah Syariah Hotel Kendari, Kamis (18/4/2024).

Hadir dalam acara tersebut bupati/wali kota se-Sultra, Forkopimda se-Sultra, mewakili Mendagri Dirjen Bina Pemerintahan Desa, La Ode Ahmad P. Bolombo mewakili Menteri PPN/Bappenas Direktur Pangan dan Pertanian Vivi Yulaswati, Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Asrun Lio, Forkopimda Sultra dan kabupaten kota, dan seluruh stakeholder. (B-Adv)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga