Pj Bupati Buton Selatan Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terpengaruh Hoaks

Sofi Insan Wardani, telisik indonesia
Selasa, 13 Juni 2023
0 dilihat
Pj Bupati Buton Selatan Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terpengaruh Hoaks
Pj Bupati Buton Selatan saat membuka kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu serentak 2024. Foto: Sofi Insan Wardani/Telisik

" Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman, mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi berita bohong (hoaks) yang beredar di media sosial "

BUTON SELTAN, TELISIK.ID - Dalam rangkaian kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu, Pj Bupati Buton Selatan, mengajak para pemilih pemula untuk berpartisiapasi aktif dalam kegaitan Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu serentak tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Selatan bersama dengan anggota Komisi II DPR RI, Hugua, merupakan salah satu kegiatan penting untuk mengedukasi masyarakat.

Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman, mengimbau masyarakat Buton Selatan khususnya generasi muda, untuk menggunakan hak suara mereka pada Pemilu 2024.

"Kegiatan sosialisasi ini adalah momen yang pas untuk mengedukasi masyarakat kita, jangan sampai mereka terlalu fokus ke media sosialnya sehingga mereka jadi apatis," ucap La Ode Budiman.

Baca Juga: Edukasi Pemilih Buton Selatan, Hugua: Cari Pemimpin Berkarakter

Dia juga mengimbau masyarakat Buton Selatan untuk tidak terprovokasi berita bohong (hoaks) yang beredar di media sosial.

Pj Bupati Buton Selatan mengungkapkan rasa terima kasih kepada anggota Komisi II DPR RI, Hugua, yang telah memilih Buton Selatan sebagai daerah tempat pelaksanaan sosialisasi dan pendidikan pemilih.

Baca Juga: KPU Jawa Timur Ajak Pemilih Pemula Perangi Hoaks

"Kami atas nama Pemda mengucapkan terima kasih, ini adalah hal penting, terlebih lagi dalam hal pemberian edukasi dan penguatan kepada masyarakat kami," pungkasnya.

La Ode Isba selaku masyarakat Buton Selatan mengatakan bahwa sosialisasi seperti ini harus lebih banyak diadakan agar pemahaman masyarakat bisa terbuka.

"Harus lebih banyak lagi kegiatan seperti ini, apalagi bagi kami masyarakat yang tinggal di pedesaan," ujarnya. (B)

Penulis: Sofi Insan Wardani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga