Pj Bupati Buton Selatan Launching dan Salurkan Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2024

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Selasa, 26 Maret 2024
0 dilihat
Pj Bupati Buton Selatan Launching dan Salurkan Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2024
La Ode Budiman Pj. Bupati Buton saat membuka forum konsultasi publik RKPD Buton Selatan tahun 2025. Foto: DisKomInfo Buton Selatan

" Cadangan beras pemerintah tahun 2024 dilaunching dan disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat di Buton Selatan "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Cadangan beras pemerintah tahun 2024 dilaunching dan disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat di Buton Selatan. La Ode Budiman, Pj Bupati Buton Selatan, mengatakan, pemerintah sangat luar biasa memberikan perhatian pada masyarakat di Kabupaten Buton Selatan.

Bentuk perhatian tersebut dibuktikan dengan launching serta penyaluran cadangan beras pemerintah kepada masyarakat penerima manfaat khususnya yang berada di Kelurahan Laompo, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan.

La Ode Budiman menambahkan, perihal penyaluran bantuan cadangan beras pemerintah tahun 2024 akan berlangsung sampai Juni 2024 mendatang dan masih akan terus berlangsung hingga akhir tahun.

Baca Juga: Pj Bupati Buton Selatan Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2025

Ia menjelaskan bahwa program penyaluran bantuan cadangan beras pemerintah merupakan lanjutan dari program pemerintah yang sudah dilakukan sebelumnya sejak Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Ia turut menyampaikan harapannya agar program penyaluran bantuan cadangan beras pemerintah dapat terus dilakukan serta dipertahankan untuk membantu masyarakat khususnya yang berada di bawah garis kemiskinan, dapat tercukupi kebutuhan pokoknya.

"Akan terus berlangsung sampai dengan setahun," ungkap La Ode Budiman dalam launching dan penyaluran cadangan beras pemerintah, Kamis (25/1/2024).

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bulog Kota Baubau Muhammad Akbar Said, menyatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan kurang lebih sebanyak 69.110 kg beras pada setiap bulannya sampai Juni 2024. Kemudian akan disalurkan beras di wilayah Buton Selatan sebanyak 414.660 kg oleh PT. Pos Indonesia.

Baca Juga: Pj Bupati Buton Selatan dan Istri Mencoblos di Kecamatan Kadatua

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan penyebab penyaluran beras sedikit terlambat. Hal tersebut dikarenakan adanya verifikasi data yang turut melibatkan Bappeda Buton Selatan untuk membantu memverifikasi data-data. ia menambahkan, setiap Kepala Keluarga (KK) menerima sebanyak 10 kg beras untuk bantuan pangan tahun 2024.

"Tahun ini kami libatkan Bappeda Buton Selatan untuk memverifikasi data dan syukur Alhamdulillah sudah selesai," tandasnya.

Diketahui pada kegiatan launching dan penyalurkan cadangan beras pemerintah tahun 2024, turut dibersamai oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Buton Selatan Isur Hanafsan, Kepala Bappeda Amir Sarlito Womal, Excutive Manager PT. Pos Indonesia Kota Baubau, Moch. Rizky Abriansyah, Kapolsek Batauga, AKP Anwar, Danramil 07 Batuaga diwakili oleh Babinsa Laompo, Sertu Haeruni, serta Camat Batauga, Ziynu. (C-Adv)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga