Pj Bupati Buton Selatan Parinringi Hadiri JKPI 2024 di Banjarmasin

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Kamis, 19 September 2024
0 dilihat
Pj Bupati Buton Selatan Parinringi Hadiri JKPI 2024 di Banjarmasin
Pj Bupati Buton Selatan Parinringi bersama Ibu Ketua PKK Buton Selatan, Iffah Insyirah Parinringi Mukti di acara Kongres VI JKPI Banjarmasin. Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Buton Selatan

" Penjabat Bupati Buton Selatan, Parinringi, menghadiri kegiatan Kongres VI Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) Tahun 2024 di Kota Banjarmasin "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID – Penjabat Bupati Buton Selatan, Parinringi, menghadiri kegiatan Kongres VI Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) Tahun 2024 di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kota Banjaramasin Provinsi Kalimantan Selatan terpilih menjadi tuan rumah dalam perhelatan kegiatan Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) tahun 2024. Dengan mengangkat tema “Menelusuri Pusaka Seribu Sungai.”

Diikuti oleh sebanyak 31 kabupaten/kota, Ketua PPK Kabupaten/Kota, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala OPD serta tamu kehormatan lainnya.

Kota Banjarmasin sendiri merupakan wilayah yang didominasi sungai yang mengkoneksikan berbagai aktivitas perniagaan baik dari luar maupun dari dalam daerah. Bukan hanya itu, juga sebagai urat nadi dalam penopang perekonomian dan budaya masyarakat.

Baca Juga: Pj Bupati Buton Selatan Parinringi Pastikan Harga Sembako Stabil di Pasar Rakyat Bandar Batauga

Pada rangkaian penyelenggaraan JKPI diawali dengan welcome dinner yang dilaksanakan di Sungai Martapura Siring KM 0 dan juga dirangkaian dengan kegiatan Festival Jukung Hilas Talong yang merupakan budaya dari Kota Banjarmasin.

Melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Buton Selatan, Jafar mengatakan, Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan Parinringi begitu menikmati rangkaian kegiatan JKPI di Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Pj Bupati Buton Selatan Parinringi Imbau Kepala Sekolah Profesional Pilih Atlet

“Pak bupati bersama Ibu Ketua PKK Buton Selatan menikmati welcome dinner itu,” ungkapnya melalui telepon seluler, Kamis (19/9/2024).

Dalam pagelaran festival itu, memperlombakan berbagai kreativitas dalam menampilkan kapal dengan hiasan yang cantik dan masih banyak lagi budaya-budaya Banjarmasin yang dikenalkan pada kegiatan tersebut.

Diketahui kegiatan JKPI dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin Arfin Noor. Selain Ekspo JKPI, selama perhelatan dari 18-22 September juga akan ada serangkaian acara dan kegiatan untuk memeriahkan Kongres VI JKPI di Banjarmasin. Mulai dari Rakernas dan Seminar Internasional, karnaval JKPI, Panggung Seni Budaya, Masterclass, Ladies Program hingga City Tour. (C-Adv)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga