Pj Bupati Buton Selatan Parinringi Imbau Kepala Sekolah Profesional Pilih Atlet

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Sabtu, 03 Agustus 2024
0 dilihat
Pj Bupati Buton Selatan Parinringi Imbau Kepala Sekolah Profesional Pilih Atlet
Pj Bupati Buton Selatan, Parinringi, saat membuka Pekan Olahraga dan Seni di halaman SMPN 1 Batauga. Foto: DiskomInfo Buton Selatan

" Pj Bupati Buton Selatan, Parinringi, mengimbau kepala sekolah untuk profesional dalam menyeleksi atlet pada perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID – Pj Bupati Buton Selatan, Parinringi, menghimbau kepada seluruh kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk profesional dalam menyeleksi atlet pada perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Parinringi saat membuka kegiatan Porseni di SMPN 1 Batauga, Jumat (2/8/2024), mengatakan, pentingnya bagi para kepala sekolah untuk profesional dalam memilih dan menilai siswa dan siswi yang bakal menjadi atlet pada Porseni kali ini dan bukan bedasarkan faktor kedekatan maupun kekeluargaan.

Melainkan bedasarkan kemampuan dan kompetensi para siswa di bidang olahraga, sehingga akan melahirkan atlet terbaik dari Kabupaten Buton Selatan.

Apalagi sesuai dengan tujuan dari diadakannya perhelatan tersebut guna menemukan bibit baru atlet di semua cabang olahraga yang ke depannya dapat dibina untuk mewakili daerah di ajang yang lebih tinggi.

Baca Juga: Pemkab Buton Selatan Sambangi Sampolawa Upaya Percepatan Pembangunan Daerah

Bersamaan dengan itu, ia menyebutkan, porseni ini adalah momentum mencari anak-anak bangsa khususnya yang ada di Kabupaten Buton Selatan untuk dilatih sedari kecil dan memupuk rasa sportivitas, solidaritas, dan membentuk mental sebagai atlet profesional.

Parinringi menyebutkan, perhelatan acara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) juga sebagai ajang untuk merekatkan tali silaturahmi antar sekolah dan jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buton Selatan.

Baca Juga: Bachtiar Adnan Kusuma Gerakkan Anak-anak di Desa Napa Buton Tengah untuk Tingkatkan Budaya Baca

Ia juga mengingatkan kepada wasit dan juri agar menjaga sportifitas dalam menjalankan tugas dan sumpah yang telah dibacakan sehingga menciptakan suasana yang kondusif dan jauh dari kericuhan.

“Saya berharap seluruh kepala sekolah SD dan SMP Kabupaten Buton Selatan untuk betul-betul profesional memilih dan menilai siswa dan siswi sesuai kemampuan dan keahlian bedasarkan kompetensi dan bukan bedasarkan faktor kedekatan atau kekeluargaan sehingga akan dapat menghasilkan atlet yang terbaik dan profesional,” tandasnya. (C)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga