Pj Bupati Buton Selatan Survei Harga Sembako Jelang Ramadan

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Selasa, 02 April 2024
0 dilihat
Pj Bupati Buton Selatan Survei Harga Sembako Jelang Ramadan
La Ode Budiman Pj Bupati Buton Selatan, saat survei langsung harga sembako di beberapa kios milik pedagang. Foto: Diskominfo Buton Selatan

" Jelang Ramadan, acapkali terjadi kenaikan harga secara drastis dari harga biasanya. Untuk itu, La Ode Budiman Pj Bupati Buton Selatan, melakukan survei harga sembako "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Jelang Ramadan, acapkali terjadi kenaikan harga secara drastis dari harga biasanya. Untuk itu, La Ode Budiman Pj Bupati Buton Selatan, melakukan survei harga sembako pada Senin (19/2/2024).

Pj Bupati Buton Selatan menyatakan, tujuan dari kegiatan survei harga sembilan bahan pokok (sembako) yakni untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga yang sering terjadi baik jelang Ramadan maupun memasuki bulan Ramadan serta jelang Hari Idul Fitri 1445 H.

Hal tersebut menjadi isu krusial setiap tahunnya dan harus ditangani secara serius dan tepat agar dapat meminimalisir kecemasan di kalangan masyarakat Kabupaten Buton Selatan.

Baca Juga: Gelar Rakor, TPID Buton Selatan Upayakan Langkah Atasi Inflasi

Terlebih pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri harga sejumlah sembako di pasaran menjadi lebih mahal dibanding bulan-bulan biasanya. Hal seperti inilah yang tidak diinginkan oleh Pemerintah Kabupaten Buton Selatan, apalagi sampai memicu inflasi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buton Selatan, Isur Hanafsan, berjanji bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar program Pasar Murah untuk membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Buton Selatan, serta dapat menekan laju inflasi daerah.

Baca Juga: Pj Bupati Hadiri Musrembang Tingkat Kabupaten Buton Selatan

Pada kegiatan survei dan cek harga beberapa sembako jelang bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri, La Ode Budiman Pj Bupati Buton Selatan didampingi oleh Sekretaris Daerah Buton Selatan La Hardin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Buton Selatan, Jafar, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Isur Hanafsan.

Juga ikut hadir Sekretaris Dinas Perhubungan Buton Selatan, La Ode Idsyah Awaluddin Banioe serta beberapa Kepala OPD yang ikut serta dalam rombongan Pj Bupati Buton Selatan. (C-Adv)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga