Pj Bupati Buton Tengah Ingin Sepak Bola Berkembang dan Lahirkan Bibit Baru

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 12 Oktober 2022
0 dilihat
Pj Bupati Buton Tengah Ingin Sepak Bola Berkembang dan Lahirkan Bibit Baru
Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup saat memberikan piala kepada tim juara 1 dalam kejuaraan Matana Sorumba Cup. Foto: Mutarfin/Telisik

" Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup, mengiginkan sepak bola terus berkembang dan melahirkan bibit-bibit baru "

BUTON TENGAH, TELISIK ID - Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup, mengiginkan sepak bola terus berkembang dan melahirkan bibit-bibit baru.

Kata Muh Yusup, di Kabupaten Buton Tengah sebenarnya banyak potensi pemain bola yang berbakat.

"Kita tau dari dulu Buton Tengah ini terkenal dengan bibit pemain bola. Saya kira perlu ditingkatkan dalam rangka mencari bibit-bibit baru, tentunya kita harap akan bisa menjadi pemain yang hebat," ungkapnya, Rabu (12/10/202).

Ia juga menambahkan, saat ini pihaknya sangat merespon positif event sepak bola yang diadakan, guna menggali potensi-potensi putra daerah.

Baca Juga: 2 Atlet Triathlon Sulawesi Tenggara Raih Prestasi Tingkat Internasional

Baca Juga: Digulung Malaysia 1-5, Indonesia Gagal ke Piala Asia

"Komitmen Pemda sangat mendukung, tentunya dengan organisasi olahraga. Dari segi biaya kita anggarkan di APBD untuk bagaimana bisa menggairahkan dunia sepak bola," jelasnya.

Selain itu Ketua PSSI Biton Yengah, La Andi menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus mencari bibit-bibit pesepak bola daerah dengan rutin mengadakan turnamen.

"Kita inginkan dengan adanya turnamen sepak bola dapat muncul potensi baru, nantinya dapat membawa nama daerah ke tingkat nasional. Apalagi tidak lama even bergensi Poprov sudah di depan mata," ucapnya. (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

Baca Juga