Pj Bupati Buton Tengah Launching Kampung Modernisasi Beragama

Mutarfin, telisik indonesia
Kamis, 27 Juli 2023
0 dilihat
Pj Bupati Buton Tengah Launching Kampung Modernisasi Beragama
Peserta launching kampung modernisasi beragama dan deklarasi damai tokoh lintas agama yang bertempat di gedung kesenian Lakudo. Foto: Kolase

" Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf menghadiri acara launching kampung modernisasi beragama dan deklarasi damai tokoh lintas agama, bertempat di gedung kesenian Lakudo "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf menghadiri acara launching kampung modernisasi beragama dan deklarasi damai tokoh lintas agama, bertempat di gedung kesenian Lakudo, Kamis (27/7/2023).

Andi Muhammad Yusuf mengatakan, kegiatan itu memiliki makna strategis, di mana pembentukan kampung modernisasi beragama adalah sebagai upaya pembangunan paradigma masyarakat tentang kesadaran modernisasi beragama yang dilaksanakan dengan berbasis pada lingkungan di wilayah pedesaan.

"Saya mengapresiasi jajaran Kementerian Agama Kabupaten Buton Tengah dan seluruh pemangku kepentingan yang telah memilih Desa Lolibu dan Desa Lakapera sebagai binaan kampung modernisasi beragama," ujarnya.

Baca Juga: Pj Bupati Buka Expo HUT ke-9 Buton Tengah

Ia menambahkan, alasan menetapkan kedua desa tersebut sebagai kampung modernisasi beragama di Buton Tengah sangat kuat, karena di daerah itu hidup rukun dan damai antara umat beragama.

Kata Andi Muhammad Yusuf, kampung modernisasi beragama adalah model kampung yang mengutamakan kolaborasi  lintas unsur, lembaga, dan lapisan masyarakat yang sangat memperkuat kehidupan masyarakat yang harmonis dalam keragaman, toleran dalam perbedaan dan memperkokoh sikap beragama yang moderat berbasis desa atau kampung.

"Selaku Penjabat Bupati Buton Tengah menyampaikan pesan kepada kita semua, agama harus hadir sebagai pemersatu bangsa, bukan sebagai pemecah bangsa. Penganut agama harus saling menghormati dan menjunjung tinggi sikap toleran dan kerukunan dengan sesama pemeluk agama di daerah ini," pungkasnya.

Baca Juga: HUT Buton Tengah ke-9, Manifestasi Sejarah Perjalanan Pembangunan Daerah

Selain itu, salah satu masyarakat Lakudo, Rahman mengatakan, adanya kampung modernisasi beragama teraebut, tentunya membawa dampak positif bagi masyarakat Buton Tengah.

"Kita ketahui bersama bahwa Indonesia adalah negara yang majemuk, di dalamnya terdapat beragam agama olehnya program ini sangat membantu menjalin keharmonisan dalam beragama," jelasnya. (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga