Pj Bupati Konawe Bakal Tuntaskan Sengketa Lahan di Kecamatan Uepai Secara Adil

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 24 November 2023
0 dilihat
Pj Bupati Konawe Bakal Tuntaskan Sengketa Lahan di Kecamatan Uepai Secara Adil
Pj Bupati Konawe saat meninjau langsung lahan II transmigrasi atau area persawahan yang sedang dalam sengketa. Foto: Ist.

" Penjabat (Pj) Bupati Konawe, janji bakal selesaikan status sengketa lahan persawahan di Desa Tawamelewe, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe secara adil dan bijak "

KONAWE, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Konawe, janji bakal selesaikan status sengketa lahan persawahan di Desa Tawamelewe, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe secara adil dan bijak.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba mengatakan, akan membentuk tim satgas dalam penyelesaian sengketa lahan persawahan tersebut.  

"Bikin satgas segera lakukan, dan ini peta nanti di kasih bagus dulu petanya seting melalui satelit. Jadi penyelesaian ini percayakan sama saya di sini tidak ada yang dirugikan, harus kita sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya," ujarnya.

Baca Juga: Pemenuhan Hak-Hak Setiap Anak Bantu Percepatan KLA

Lebih lanjut, Kepala Kesbangpol Sulawesi Tenggara ini menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan tindakan yang dapat melanggar hukum.

"Tidak boleh melakukan tindakan-tindakan yang dapat melanggar hukum. Negara kita ini, negara hukum, saya sekali lagi tidak pro kepada siapa pun," ujarnya.

Harmin Ramba juga berjanji penyelesaian lahan persawahan akan segera diselesaikan.

"Mudah-mudahan tidak terlalu lama kita selesaikan, Persoalan di Tawamelewe  ini bisa diselesaikan dengan bijak dan baik dan adil," pungkasnya.

Baca Juga: 30 November Sisa Dana PEN Muna Harus Kosong di Kasda

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu peta transmigrasi dari kementerian pusat.

"Ini sementara berproses penyelesaiannya," ujarnya.

Diketahui, Pj Bupati Konawe didampingi Sekda Konawe Ferdinand Sapan, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi dan anggota DPRD Konawe I Made Asmaya, turun langsung Ke lapangan untuk mengecek  langsung lahan II persawahan yang jadi sengketa warga di Desa Tawamelewe, Kecamatan Uepai. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga