Pj Bupati Konawe Salurkan Air Bersih dan Beras di Kecamatan Lalonggasumeeto

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 28 Oktober 2023
0 dilihat
Pj Bupati Konawe Salurkan Air Bersih dan Beras di Kecamatan Lalonggasumeeto
Penyaluran bantuan air bersih kepada masyarakat di Kecamatan Lalonggasumeto oleh Pj Bupati Konawe. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Dalam rangka memaksimalkan program 100 hari, Penjabat (Pj) Bupati Konawe melakukan kunjungan kerja (kunker) di Desa Toolawawo Kecamatan Lalonggasumeeto, Sabtu (28/10/2023) "

KONAWE, TELISIK.ID - Dalam rangka memaksimalkan program 100 hari, Penjabat (Pj) Bupati Konawe melakukan kunjungan kerja (kunker) di Desa Toolawawo Kecamatan Lalonggasumeeto, Sabtu (28/10/2023).

Dalam kunker ini, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba kembali memboyong sejumlah pejabat kepala dinas, asisten, staf ahli untuk mendampingi. Turut hadir, Pabung 1417 Kendari, Letnan Kolonel Infanteri Azwar Dinata.

Pada kesempatan itu, Harmin Ramba menyalurkan bantuan air bersih dan juga beras kepada warga yang terdampak El Nino.

Baca Juga: Tinjau Fasilitas Kesehatan, Pj Bupati Konawe: Kita Bakal Anggarkan Mobil Operasional

Pemberian bantuan tersebut sebagai langkah konkret pemerintah daerah dalam menanggulangi dampak bencana kekeringan yang melanda daerah setempat.

Menurut Harmin Ramba, kedatangannya di Kecamatan Lalonggasumeeto bersama kabinetnya, selain menyalurkan bantuan, ia juga akan melihat secara langsung kondisi infrastruktur wilayah setempat serta mendengar secara langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat.

"Kenapa saya bawa kepala dinas terkait? Agar mereka bisa membantu bupati memikirkan apa yang harus dilakukan dengan kondisi di Lalonggasumeeto hari ini," ujarnya.

Selain itu, Harmin Ramba menekankan kepada seluruh ASN dan para Kades tentang pentingnya netralitas aparatur pada Pemilu 2024.

"Saya tekankan di sini, jangan kepala desa menjadi tim sukses, itu sanksinya berat," tegas Harmin.

Baca Juga: Warga Routa Curhat ke Pj Bupati Konawe Soal Infrastruktur

Sementara itu, salah satu warga, Ardiansyah menjelaskan terkait pentingnya untuk generasi muda dalam melanjutkan pendidikan, namun terkendala biaya.

"Jadi banyak yang ingin kuliah, tetapi terkendala dalam dana dan kiranya dari Pemda Konawe bisa menyalurkan bantuan beasiswa," harapnya.

Setelah menampung aspirasi masyarakat Kecamatan Lalonggasumeeto, Harmin berjanji pada 2024 akan mengalokasikan anggaran di wilayah setempat. Seperti perbaikan infrastruktur jalan, penampungan air permanen, bantuan alat tangkap ikan dan pemberian bantuan beasiswa. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga