Pj Bupati Konawe Turut Tanam Mangrove pada Bulan Pengurangan Risiko Bencana

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 12 Oktober 2023
0 dilihat
Pj Bupati Konawe Turut Tanam Mangrove pada Bulan Pengurangan Risiko Bencana
Pj Bupati Konawe turut serta dalam penanaman mangrove untuk memperingati bulan pengurangan risiko bencana. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba turut serta dalam penanaman pohon mangrove dalam memperingati bulan pengurangan risiko bencana, di Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba turut serta dalam penanaman pohon mangrove dalam memperingati bulan pengurangan risiko bencana, di Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Konawe, Kamis (12/10/2023).

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba mengucapkan terima kasih kepada BNPB Pusat yang telah menempatkan pelaksanaan bulan bakti risiko bencana itu di Kabupaten Konawe.

Harmin Ramba berharap, penanaman pohon mangrove ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga: Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Konawe Resmi Dilantik

"Karena ini di tanam di Konawe kami setiap menjaga dan mengawal apa yang di tanam hari ini," jelasnya.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba turut serta dalam penanaman mangrove untuk memperingati bulan pengurangan risiko bencana. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

 

Sementara itu Deputi Bidang Pencegahan BNPB Pusat, Prasinta Dewi mengatakan, penanaman mangrove ini dalam rangka memperingati bulan pengurangan risiko bencana.

Prasinta menambahkan, penanaman mangrove juga untuk mitigasi bencana, sehingga perlu dipelihara dan dipantau setelah penanamannya.

"Takutnya nanti malah tidak terpelihara dengan baik," ungkapnya.

Ia mengungkap jumlah pohon mangrove yang akan ditanam hari ini sebanyak 7000 pohon dengan 2000 pohon ditanam di Kecamatan Soropia.

Baca Juga: Kejari Konawe Amankan DPO Tindak Pidana Membangun dan Mengoperasikan Terminal Khusus Tanpa Izin

Ia menjelaskan, penanaman pohon mangrove harus segera dilaksanakan, mengingat saat ini seluruh wilayah sedang menghadapi Elnino.

"Jadi kita harus lebih banyak menanam, karena dengan penanaman ini dapat mengurangi resiko bencana yang ada," pungkasnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah Sulawesi Tenggara, Asrun Lio mengatakan, kegiatan penanaman pohon mangrove ini juga dapat mengedukasi masyarakat terkait pentingnya dalam mengurangi risiko bencana. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga