Pj Bupati Minta Kesediaan Presiden Resmikan Dermaga Feri di Buton Selatan Desember Nanti

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Rabu, 28 September 2022
0 dilihat
Pj Bupati Minta Kesediaan Presiden Resmikan Dermaga Feri di Buton Selatan Desember Nanti
Presiden Jokowi ketika berkunjung ke Kabupaten Buton Selatan. Foto: Diskominfo Buton Selatan

" La Ode Budiman juga berharap agar peresmian dermaga feri di Buton Selatan yaitu Bandar Batauga, Siompu dan Kadatua, bisa diresmikan juga oleh presiden pada bulan Desember nanti "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID– Kabupaten Buton Selatan menjadi daerah terakhir yang dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di kepulauan3 Buton, 26-27 September 2022.

Sejak Selasa (27/9/2022) pagi, ribuan warga Buton Selatan dengan penuh antusias telah menunggu kedatangan presiden yang rencananya akan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai kompensasi dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Presiden Jokowi yang tiba pada Selasa sore disambut oleh Pj Bupati Buton Selatan La Ode Budiman dan ribuan masyarakat, kemudian langsung memberikan bantuan langsung tunai (BLT) dan juga bantuan subsidi upah serta bantuan modal usaha.

Selain itu, di bawah pengamanan ketat Paspampres dibantu tim gabungan TNI-Polri, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berjalan kaki menyapa para pedagang.

Baca Juga: PT Antam Konawe Utara Bangun Tribun Desa Tapunopaka

Presiden berpesan agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga mampu menopang perekonomian keluarga.

"Bantuannya dimanfaatkan dengan baik ya,” pesan Jokowi usai memberikan bantuan.

Sementara itu, Pj Bupati Buton Selatan menyatakan kesyukurannya karena presiden menyempatkan diri berkunjung ke Buton Selatan.

"Semoga bisa berdampak positif bagi kemajuan  Buton Selatan," tutur Pj Bupati Buton Selatan La Ode Budiman, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Pemda Bombana Luncurkan Aplikasi RUMBIA KEREN

La Ode Budiman juga berharap agar peresmian dermaga feri di Buton Selatan yaitu Bandar Batauga, Siompu dan Kadatua, bisa diresmikan juga oleh presiden pada bulan Desember nanti.

Untuk diketahui, bantuan modal usaha diberikan kepada warga yang terdampak kenaikan harga BBM sebanyak kurang lebih 100 orang, ditambah dengan paket sembako.

Sedangkan di Pasar Bandar Batauga, sebanyak 53 pedagang mendapatkan bantuan modal usaha, juga pedagang sayur dan ikan sebanyak 62 orang, sehingga total 115 orang yang memperoleh bantuan, ditambah dengan paket sembako sebanyak 600 paket.

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga