Pj Bupati Minta Seluruh Komponen Masyarakat Sinergi Bangun Kolaka Utara

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 11 September 2023
0 dilihat
Pj Bupati Minta Seluruh Komponen Masyarakat Sinergi Bangun Kolaka Utara
Penjabat Bupati Kolaka Utara, Saukanto Toding bersama Ketua TP PPK Kolaka Utara, Ir. Hj. Nina Harini Yuniarti Sukanto. Foto: Muh Risal H/Telisik

" Penjabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding meminta seluruh komponen masyarakat bersinergi membangun Kolaka Utara menuju daerah yang lebih maju dan berkeadilan "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Penjabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding meminta seluruh komponen masyarakat bersinergi membangun Kolaka Utara menuju daerah yang lebih maju dan berkeadilan.

Pernyataan itu dikemukakan Sukanto Toding dalam acara malam ramah tamah di pelataran rumah jabatan bupati, Bundaran Sua Windu, kota Lasusua, Minggu (10/9/2023) malam.

Kegiatan ramah tamah seperti ini, kata dia, merupakan media yang sangat efektif menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergitas dalam rangka mengoptimalkan peran dan fungsi masing-masing.

"Mudah-mudahan malam ini menjadi langkah awal untuk kebersamaan, mari kita bergandengan tangan membangun Kabupaten Kolaka Utara yang lebih maju dan berkeadilan," terangnya.

Sebagai Pj Bupati Kolaka Utara yang mendapat amanah dari pemerintah pusat untuk menjalankan roda pemerintahan selama setahun, Sukanto Toding bertekad menjalankan tugas dengan baik sesuai regulasi yang berlaku.

Baca Juga: Pj Bupati Kolaka Utara Tiba di Lasusua Disambut Tari Mondotambe

"Tentunya tugas kami akan berjalan baik manakala didukung dan kerja sama yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada, utamanya pimpinan dan segenap anggota DPRD Kolaka Utara, Forkopimda, jajaran birokrasi serta pimpinan lembaga vertikal di wilayah Kolaka Utara," tukasnya.

Penyambutan Pj Bupati Kolaka Utara bersama istri di pelataran Rujab Bupati Kolaka Utara. Foto: Diskominfo Kolaka Utara

 

Pada momen ini, Asisten III Provinsi Sulawesi Tenggara ini sepintas menggambarkan tugas utama ke depan sebagai Pj bupati, antara lain menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik bersama seluruh stakeholder, baik dalam menjalankan pemerintahan, pelayanan publik, maupun kemasyarakatan.

Yang tak kalah pentingnya bagaimana menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat mamasuki tahun politik 2024.

"Demi amanah dari pemerintah ini, kami akan berdiri tegak untuk kepentingan masyarakat Kolaka Utara tanpa ada sekat apapun. Karena itu, saya mengajak kita semua mari sama-sama bangun Kolaka Utara ini sesuai dengan kapasitas dan kewenangan kita masing-masing," pintanya.

Utamanya, lanjut dia, terkait penyelesaian masalah kemiskinan ekstrem, stunting, inflasi daerah, persoalan sektoral lainnya, serta beberapa agenda nasional khususnya persiapan secara matang penyelenggaraan pemilu baik pilpres, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah tahun 2024 mendatang.

Tentu masih banyak agenda yang harus dievaluasi dan dirumuskan kembali, agar ke depannya kita lebih cepat bergerak untuk menuntaskan pekerjaan tersebut.

Sukanto meminta para Kepala OPD memberikan informasi awal terkait dengan visi dan misi OPD masing-masing permasalahan yang dihadapi dalam tugas dan fungsinya.

Didampingi istri tercinta, Ir. Hj. Nina Harini Yuniarti Sukanto, Pj Bupati Kolaka Utara, Saukanto Toding, menyampaikan  terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingnya kepada sekretaris daerah, para asisten, staf ahli, kepala OPD bersama seluruh jajarannya, para camat, kepala desa dan masyarakat Kolaka Utara atas penyambutannya.

"Secara umum daerah ini sesungguhnya tidak asing bagi kami, walaupun saya tidak lahir di Kolaka Utara tetapi ikatan emosional dengan masyarakat Kolaka Utara sudah lama terjalin. Setiap kami hendak ke kampung halaman di Masamba, Bone-Bone, Luwu Utara, pasti melintasi wilayah Kolaka," ungkapnya.

Baca Juga: Harta Miliaran Pj Bupati Kolaka Utara Sukanto Toding, Punya 4 Bidang Tanah dan 2 Mobil

Sementara itu, Ketua DPRD Kolaka Utara, Buhari Djumas secara singkat menyampaikan, kesiapan institusi DPRD Kolaka Utara bersinergi dan bekerja sama, dengan pemerintah daerah menciptakan kondusifitas untuk membangun Kolaka Utara yang lebih baik lagi.

"Tentu kita berharap kehadiran Pj Bupati Kolaka Utara dapat membawa kemajuan dan berkah bagi masyarakat Kolaka Utara ke depannya," pungkasnya.

Diketahui, Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Sutanto Toding, resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, di rumah jabatan gubernur, Senin (4/9/2023).

Sukanto Toding diberikan amanah

oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI menggantikan Pj Bupati Kolaka Utara sebelumnya yang diemban pleh Parinringi. (B-info)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga