Pj Bupati Muna Barat Canangkan Pasar Sentral

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 14 Oktober 2022
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat Canangkan Pasar Sentral
Pj Bupati Muna Barat progreskan pembangunan pasar yang bersumber dari APBN melalui TP Kemendag. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Lakukan monitoring dan evaluasi secara langsung, Pj Bupati Muna Barat progreskan pembangunan pasar sentral maupun pasar rakyat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Lakukan monitoring dan evaluasi secara langsung, Pj Bupati Muna Barat progreskan pembangunan pasar sentral maupun pasar rakyat.

Progres pembangunan pasar itu, anggarannya bersumber dari APBN melalui tugas pembantuan dari Kementerian Perdagangan dengan total sebesar Rp 6 miliar.

Pj Bupati Muna Barat, Bahri mengaku, setelah melihat progres pembangunan dua pasar, yakni Desa Suka Damai dan pasar Kambara, dikatakannya dua pasar itu pembangunannya sangat berbeda jauh, di mana pembangunan pasar Suka Damai dinilai tak sesuai target waktu.

Baca Juga: Pelecehan Seksual Meningkat, DP3A Kolaka Utara Libatkan Aktivis Desa Sosialisasi Hingga Pelosok

"Lebih cepat pembangunan pasar Kambara dari pada pasar Suka Damai, ternyata setelah dicek ditemukan distribusi bahan yang terlambat, tapi targetnya akhir Desember selesai," tuturnya, Jumat (14/10/2022).

Ia menambahkan, antara progres fisik dan keuangan harus sesuai dengan pembangunan yang dikerjakan, maka proses pembangunan pasar melalui tugas pembantuan ini harus digenjot agar masyarakat dapat menempati kios-kios pasar, sehingga aktivitas di pasar kembali lancar.

Dikatakannya, pasar ialah tempat proses transaksi ekonomi, maka dengan adanya pasar dapat diketahui serta dapat kendalikan inflasi harga pasar.

"Kita tekankan pada kontraktor untuk cepat kerjakan supaya cepat digunakan," ungkapnya.

Olehnya itu, telah direncanakan pembangunan pasar sentral, bukan hanya pasar desa saja.

Baca Juga: Tadoha Balu'a, Pasar dengan Transaksi Barter Barang Ditampilkan di Festival Tangkeno X

Sementara itu, Juru Bicara Bupati Muna Barat, Fajar Fariki mengatakan, pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pj bupati telah mampu memotret dengan jelas problem serius yang dihadapi masyarakat dengan segera mengambil langkah dalam menindaklanjuti solusi melalui kebijakannya.

"Beliau lahirkan formulasi kebijakan strategis sebagai upaya pembenahan untuk mengatasi masalah kebutuhan dasar masyarakat," ungkapnya.

Sekretaris Dinas Kominfo Muna Barat itu menyebut, dalam peningkatan perekonomian, Pj bupati telah lakukan pula berbagai kebijakan, baik itu melalui pertanian, perkebunan, serta perikanan, semua itu termasuk dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Muna Barat. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga