adplus-dvertising

Pj Bupati Muna Barat Disambut Adat Silat Muna

Amsir, telisik indonesia
Minggu, 29 Mei 2022
1223 dilihat
Pj Bupati Muna Barat Disambut Adat Silat Muna
Proses penjemputan Pj Bupati Muna Barat, Bahri, diiringi dengan adat silat Muna, Foto: Amsir/Telisik

" Acara penjemputan Pj Bupati Muna Barat, Bahri dilakukan dengan silat Muna "

MUNA BARAT, TELISIK ID - Acara penjemputan Pj Bupati Muna Barat, Bahri dilakukan dengan silat Muna. Warga pun menyambut dengan suka cita, Minggu (29/5/2022), sekira pukul 13.30 Wita.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, hari pertamanya masuk kerja, Senin (30/5/2022) besok, dirinya akan berkomunikasi dengan para SKPD, sekaligus memgikuti apel pagi.

"Kita berharap bisa berkomunikasi untuk memajukan daerah Muna Barat yang kita cintai bersama," paparnya.


Ia juga menekankan, jika saat ini tak ada lagi polemik soal putra daerah serta terkait perbedaan. Paling penting adalah bersatu membangun daerah.

“Kita harus menerima semua orang, siapa pun yang mau memimpin daerah Muna Barat ini. Kita harus terima demi kemajuan bangsa, terutama Muna Barat ini,” ucapnya.

Mantan Lurah Kota Baubau ini mengatakan, dirinya berada di Muna Barat karena mendapat amanah dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Dirinya tidak pernah bermimpi akan menjadi Pj bupati.

Baca Juga: Tak Punya Rujab, Pj Bupati Muna Barat Pilih Tinggal di Rumah Keluarga

Ia membeberkan pekerjaannya di Kemendagri sebagai Direktur Perencanaan Anggaran Daerah. Seluruh APBD di seluruh wilayah Indonesia dievaluasi oleh dirinya, termasuk Muna Barat.

“Insya Allah, ke depannya dengan anggaran yang terbatas, pemerintah daerah hadir untuk membangun Muna Barat ini,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh stakeholder untuk bersinergi dan tidak menciptakan kelompok-kelompok tertentu.

“Kehadiran saya di Muna Barat untuk bersinergi membangun daerah. Jangan ada lagi kelompok A atau B. Kita semua adalah satu masyarakat Muna Barat dan bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini,” katanya.

Baca Juga: Tingkatkan SDM, Dikbud Kolaka Utara Kuliahkan 102 Guru PAUD di UM Kendari

Ia memgaku tidak mau banyak bicara, tetapi lebih banyak bekerja untuk Muna Barat.

“Ada tiga wilayah besar di Muna Barat, insya Allah kita akan akomodir semua agar tidak ada lagi sekat-sekat di antara kita, karena kita semua adalah satu, masyarakat Muna Barat,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Muna Barat, Husein Tali mengatakan, kehadiran Pj Bupati, Bahri di Muna Barat berarti pemerintah sudah bergulir. Untuk itu, ia mengajak seluruh OPD mendukung Pj Bupati Muna Barat dalam membangun. (C)

Penulis: Amsir

Editor: Kardin

Baca Juga