Pj Bupati Muna Barat Tunjuk Adik Rajiun Plt Kadis Nakertrans

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 16 Agustus 2022
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat Tunjuk Adik Rajiun Plt Kadis Nakertrans
Pj Bupati Muna Barat, Bahri, menyerahkan SK Plt kadis/badan kepada pejabat yang ditunjuk, termasuk La Ode Mirad Tumada. Foto: Ist.

" Dengan ditunjuknya adik Rajiun sebagai Plt kadis, diyakini akan membawa atmosfir positif dalam pemerintahan Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pj Bupati Muna Barat, Bahri, menempatkan pejabat-pejabatnya sesuai dengan kemampuan dan keahliannya masing-masing.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu tidak mau merugikan pejabatnya. Terbukti, tidak ada pejabat yang di-nonjob.

Menariknya lagi, jebolan STPDN 07 itu melantik La Ode Mirad Tumada, adik mantan Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada, sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) sekaligus Plt kepala dinas (kadis).

"Kita tunjuk sebagai Plt kadis sambil menunggu lelang jabatan. Mereka juga berhak nantinya mengikutinya," kata Bahri, Selasa (16/8/2022).

Penunjukan adik Rajiun itu ikut dibenarkan oleh Plt Kadis Kominfo, Muhamad Fajar Fariki. Katanya, ia bersama 10 sekretaris lainnya dipercaya oleh Pj bupati sebagai Plt kadis.

Baca Juga: Tari Lumense Go Istana, Kebanggaan bagi Masyarakat Bombana

"Ia benar, pak Mirad jadi Plt Kadis Nakertrans," aku Fajar.

Mantan Kabag Humas Pemkab Muna itu menerangkan, dengan ditunjuknya adik Rajiun sebagai Plt kadis adalah atmosfir positif yang sejuk dalam dimensi sosial dan pemerintahan.

Secara politik pula, penunjukan adik Rajiun itu menunjukkan kedewasaan Pj bupati mengkonstruksikan politik pemerintahan dengan style akomodatif.

Baca Juga: Disdukcapil Siap Lakukan Perekaman KTP Bagi ASN Muna Barat

"Fakta ini adalah satu bentuk pemahanan dan keyakinan bahwa pembangunan pemerintahan serta kemasyarakatan yang dapat menjadikan Muna Barat sebagai rumah masa depan," tandasnya.

La Ode Mirad Tumada di pemerintahan Rajiun-Achmad Lamani pernah di-nonjob. Kemudian, dilantik kembali menjadi Sekretaris BPKAD.

Selain Mirad dan Fajar yang ditunjuk sebagai Plt kadis, adapula La Ode Ali Kadirun sebagai Plt Kadis Pariwisata, La Ode Tibolo sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, La Ode Khairul Ashar sebagai Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Suprihatin sebagai Plt Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Orbalih Fiihi sebagai Plt Kadis Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, La Ode Muhamad Amrin sebagai Plt Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan, Sukarti Lykra sebagai Plt Kadis Lingkungan Hidup, La Ode Razilu Kaaka sebagai Sekretaris DPRD dan Hamse sebagai Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga