Pj Bupati Muna Barat Turut Serta Jelajah Alam Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 25 Februari 2023
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat Turut Serta Jelajah Alam Konawe
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa melepas rombongan adventure jelajah alam Konawe dalam rangkaian HUT Konawe ke-63. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Adventure jelajah alam Konawe diikuti peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara "

KONAWE, TELISIK.ID - Ratusan masyarakat Sulawesi Tenggara dan luar Sulawesi Tenggara ikut serta meriahkan rangkaian hari ulang tahun (HUT) Konawe ke-63, Sabtu (25/2/2023).

Peringatan HUT Konawe hari ini merangkaikan kegiatan jelajah alam Konawe yang melibatkan kurang lebih 600 orang dari seluruh elemen masyarakat Sulawesi Tenggara.

Ketua panitia HUT Konawe, Tam Sati Sam menuturkan, kegiatan pada hari ini merupakan kegiatan pembuka rangkaian HUT Konawe ke-63.

"Pagi ini ada kegiatan sepeda santai, dan adventure jelajah alam Konawe," tambahnya.

Ia juga menjelaskan, akan banyak kegiatan yang menarik dalam memeriahkan HUT Konawe ke-63 tahun ini.

Ketua event jelajah alam Konawe, Jahiudin menuturkan, adventure jelajah alam Konawe ini diikuti dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara bahkan PJ Bupati Muna Barat turut serta dalam kegiatan adventure kali ini.

Baca Juga: Pemkab Gelar Mosehe di HUT ke-63 Konawe

"Para raider ini beberapa dari luar daerah seperti Luwu Timur, Morowali, Masamba dan Kalimantan," tambahnya.

Ia juga menjelaskan, adventure jelajah alam Konawe ini dibagi menjadi dua jalur ada jalur eksekutif dan jalur ekstrem.

"Untuk jalur eksekutif dilewati para pemula dan untuk pejabat-pejabat, sedangkan jalur ekstrem dilewati oleh raider senior," ungkapnya.

Jahiudin menambahkan, untuk jalur eksekutif dipimpin langsung oleh Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, sedangkan jalur ekstrem dipimpin oleh Pj Bupati Muna Barat.

Sedangkan koordinator adventure jelajah alam Konawe, Hariadin mengungkapkan, dalam menyambut HUT Konawe ke-63, Bupati Kery Saiful Konggoasa mengadakan One Day Adventure jelajah alam Konawe.

Ia menambahkan untuk jalur ekstrem melintasi Desa Sendang, Puosu, BTN Wawonggole, Puuroda, kemudian Olo-oloho.

Baca Juga: BLUD Rumah Sakit Konawe Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

"Untuk jalur ekstrem akan melewati gunung-gunung dengan medan yang berat," ungkapnya.

Sedangkan untuk jalur eksekutif menggunakan jalur yang sama, hanya di beberapa titik akan dibedakan jalurnya dengan menggunakan tanda panah.

Hariadin mengungkapkan, untuk peserta yang melintasi jalur ekstrem dan eksekutif itu sudah dilengkapi dengan safety riding untuk pengendara mulai dari kaos tangan, helm serta kelengkapan lainnya.

Diketahui hadiah utama dari adventure jelajah alam Konawe ini adalah motor trail Honda CRF, motor Honda Revo, motor Honda Beat, serta hadiah lainnya. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga