Pj Bupati Pimpinan Upaca HUT Kolaka Utara Ke-19

Muh. Risal H, telisik indonesia
Sabtu, 07 Januari 2023
0 dilihat
Pj Bupati Pimpinan Upaca HUT Kolaka Utara Ke-19
Pj Bupati Kolaka Utara, Parinringi bersama anggota Komisi VII DPR RI, Rusda Mahmud memberikan keterangan pers terkait potensi investasi di Kabupaten Kolaka Utara. Foto Muh Risal H/Telisik

" Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Parinringi, bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT Kabupaten Kolaka Utara ke-19 yang berlangsung di Lapangan Aspirasi Kota Lasusua "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Parinringi, bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT Kabupaten Kolaka Utara ke-19 yang berlangsung di Lapangan Aspirasi Kota Lasusua, Sabtu (7/1/2023).

Berbeda dari momen HUT sebelumnya, ulang tahun Kolaka Utara kali ini mengusung tagline "Sambut Investasi Raih Prestasi".

Menurut Parinringi, Kabupaten Kolaka Utara memiliki potensi sumber daya alam (SDA) melimpah tidak hanya pertanian/perkebunan, perikanan, tapi juga pertambangan serta masyarakat yang berprestasi. Potensi tersebutlah yang menginspirasi tagline HUT Kolaka Utara ke-19 kali ini.

Baca Juga: Dua Nelayan Wajo Ditemukan Mengapung di Perairan Kolaka Utara Usai Dihantam Ombak

Karena itu, Parinringi berharap, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) memberikan pelayanan prima sehingga investor tertarik berinvestasi dan membangun industri di Kolaka Utara.

"Kehadiran industri di setiap daerah dapat menyerap ribuan tenaga kerja dan meningkatkan sumber pendapatan asli daerah," terangnya.

Kadis DPMPTSP Sulawesi Tenggara ini berjanji, tahun ini akan memberikan reward kepada siapa pun masyarakat Kolaka Utara yang berprestasi di segala bidang, baik sektor pertanian, perkebunan, industri, maupun olahraga.

Baca Juga: Kakanwil ATR BPN Sulawesi Tenggara Serahkan 16 Sertifikat Aset Kolaka Utara

"Kita akan berikan penghargaan sesuai kemampuan anggaran yang dimiliki," kata dia.

Sementara itu, Komisi VII DPR RI, Rusda Mahmud mendukung penuh upaya Pj bupati untuk membangun industri di Kolaka Utara.

"Komisi VII membidangi industri, untuk itu kami sangat mendukung upaya pemerintah kabupaten mengimplementasikannya di lapangan," imbuhnya. (B-Info)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga