Pj Gubernur Kumpul Pejabat Muna-Muna Barat, Tekankan Tegakan Netralitas ASN

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 17 Oktober 2024
0 dilihat
Pj Gubernur Kumpul Pejabat Muna-Muna Barat, Tekankan Tegakan Netralitas ASN
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto bersama Pjs Bupati Muna, Yuni Nurmalawati dan Pj Bupati Muna Barat, La Butolo. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto mengumpul pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna dan Muna Barat, Kamis (17/10/2024 "

MUNA, TELISIK.ID - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto mengumpul pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna dan Muna Barat, Kamis (17/10/2024).

Tujuan Andap mengumpul pejabat di dua kabupaten itu adalah untuk menekankan penegakan netralitas ASN guna mewujudkan Pilkada serentak yang demokratis, jujur dan kondusif.

Andap mengatakan, secara umum di Sulawesi Tenggara tercatat ada 38 kasus pelanggaran netralitas ASN. Ia datang ke Muna, karena ada puluhan ASN yang di duga melakukan pelanggaran. Hal itu menandakan rendahnya integritas.

Karenanya, ia menekankan ASN harus menyikapi Pilkada dengan baik dan smart.

"Saya sedih ketika ada ASN yang tertimpa masalah. Makanya, kita meminimalisir dan meniadakan pelanggaran dengan menegakan netralitas," kata Andap.

Baca Juga: Berkunjung ke Muna, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Bakal Bahas Netralitas ASN

Menurut mantan Kapolda Sulawesi Tenggara itu, netralitas ASN mengandung impartiality yakni, bebas kepentingan, intervensi pengaruh, adil, objektif dan tidak memihak.

"ASN harus hati-hati. Jangan sampai terkena sanksi pemberhentian," warningnya.

Baca Juga: Pjs Bupati Muna Ingatkan Pentingnya Netralitas ASN di Pilkada

Sementara itu, Pjs Bupati Muna, Yuni Nurmalawati mengatakan, untuk menjaga netralitas ASN telah dilakukan deklarasi dan penandatanganan pakta integritas pada 30 September lalu.

Deklarasi tersebut sebagai bentuk komitmen seluruh ASN Pemkab Muna menjaga netralitas.

"Kami sudah tekankan agar ASN hanya menjalankan tugas pelayanan yang berkeadilan tanpa memandang unsur golongan dan terpengaruh pada kepentingan politik," terangnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga