Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Bersama Bupati Konawe Hadiri Panen Raya Hortikultura

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 28 Februari 2024
0 dilihat
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Bersama Bupati Konawe Hadiri Panen Raya Hortikultura
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara bersama Pj Bupati Konawe saat melakukan panen raya jagung. Foto: Ist.

" Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto bersama PJ Bupati Konawe, Harmin Ramba hadiri panen raya tanaman hortikultura di SMKN PP 5 Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto bersama PJ Bupati Konawe, Harmin Ramba hadiri panen raya tanaman hortikultura di SMKN PP 5 Konawe, Rabu (28/2/2024).

Sebelumnya, Pj Gubernur Andap Budhi Revianto bersama PJ Bupati Konawe Harmin Ramba melakukan program penanaman tanaman Holtikultura dengan menanam 2.748.153 tanaman holtikultura bersama 3000 siswa SMA/SMK dan SLB se-Sulawesi Tenggara yang dipusatkan di SMKN PP 5 Konawe dengan total luas lahan sekolah kurang lebih 719. 645 m2, pada 25 November 2023 lalu.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan panen raya bersama acara yang digagas oleh Kepala Dinas Pendidikan provinsi dan dikoordinasikan oleh PJ Bupati Konawe dan melibatkan adik- adik dan para guru dari SMK 5 PP Konawe, termasuk juga seluruh guru dan para pelajar kita," kata PJ Gubernur Andhap Budi Revianto, Rabu (28/2/2024).

Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara ini menjelaskan, program ini jadi salah satu mata pelajaran dari sekolah SMKN  PP 5 Konawe dan semua bisa menyaksikan panen raya hari ini.

Baca Juga: Video: Bulog Sulawesi Tenggara Tekan Kenaikan Harga Beras dengan SPHP

"Jadi teman-teman menyaksikan di sini ada jagung, tomat, cabai, sayuran, semangka, tomat seperti ini kita tidak menyangka tiga bulan lima hari yang lalu, 25 November kita menanam tentu pada saat menanam disertai dengan doa-doa terbaik," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, hasil ketahanan pangan di sekolah yang hari ini dipanen akan dinikmati sendiri di lingkungan sekolah dan masyarakat.

"Untuk hasilnya yang pertama untuk konsumsi sekolah masing-masing dan kemudian, kedua apabila sudah terpenuhi untuk masyarakat setempat, semoga ini dapat bermanfaat tentu juga bisa mempengaruhi angka inflasi," kata Andap.  

Sementara itu, PJ Bupati Konawe Harmin Ramba mengucapkan terimakasih kepada PJ Gubernur Sulawesi Tenggara yang telah hadir dalam acara panen raya di Bumi Konawe.

Baca Juga: Bulog Sulawesi Tenggara Tekan Kenaikan Harga Beras dengan SPHP

"Ini kalau saya tidak salah pak gubernur sudah tiga kali berada di Bumi Konawe ini. InsyaAllah selama pak gubernur berada di Sultra tetap kita ajak terus ke Konawe," ujarnya.

Harmin Ramba menyampaikan program dari Pj Gubernur Sulawesi Tenggara ini pihaknya telah lounching untuk SD, SMP, Se - Kabupaten Konawe, serta seluruh ASN.

"Kalau ASN tidak punya kebun minimal punya satu di polibek tanaman cabai," katanya.

Lebih lanjut, PJ Bupati Konawe juga mengatakan, sebelum panen raya ini pihaknya telah melakukan pengawasan terhadap perkembangan dari tanamannya.

"Kami cek terus menerus tanamannya di sini sapatau tidak tumbuh, persoalannya karena ini tanggung jawab kami," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga