Pj Gubernur Sultra Andap Tegaskan Tidak Maju dalam Pilkada 2024

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 26 April 2024
0 dilihat
Pj Gubernur Sultra Andap Tegaskan Tidak Maju dalam Pilkada 2024
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto tegaskan tidak maju dalam Pilkada 2024. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto menegaskan tidak akan maju dalam kontestasi Pilkada 2024 sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto menegaskan tidak akan maju dalam kontestasi Pilkada 2024 sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara.

Hal tersebut diungkapkan Andhap saat Rapat Paripurna DPRD Sulawesi Tenggara dalam rangka memperingati HUT ke-60 Sulawesi Tenggara, di Hotel Claro, Jumat (26/4/2024).

Andap mengatakan, dirinya tidak berencana untuk memperpanjang masa jabatan dengan mengikuti kontestasi Pilkada pada November mendatang.

Baca Juga: Menteri AHY Datang ke Polda Sulawesi Tenggara Terkait Pengungkapan Mafia Tanah

Andap menyampaikan hal tersebut karena dirinya sangat berharap di sisa waktu jabatan yang singkat ini, tidak disibukkan dengan intrik-intrik yang mengarah pada ranah personal, maupun pihak lain.

"Saya sangat mencintai rakyat dan tanah air Bumi Anoa, namun ketika tugas sebagai Pj. Gubernur berakhir, maka berakhir pula jabatan saya," bebernya.  

Andap menambahkan, tak ada gunanya habiskan waktu untuk perdebatan yang tidak produktif, apalagi hanya berbasis asumsi, bukan berdasarkan data dan fakta dalam berargumentasi.

"Mari kita fokuskan pada pencapaian- pencapaian positif guna kesejahteraan rakyat Sultra," tambahnya.

Baca Juga: Perbandingan Kekayaan 3 Calon Gubernur Sultra: Ruksamin, Tina Nur Alam dan Lukman Abunawas

Andap menjelaskan, jika dirinya yang bukan putera asli Sulawesi Tenggara saja berkomitmen untuk berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, maka haruslah putra asli daerah lebih memiliki tekad.

"Saya yakin dan percaya saudara-saudara pun memiliki tekad yang lebih kuat dari saya," bebernya.

Andap bertekad untuk tuntaskan yang harus dituntaskan bersama untuk kemaslahatan rakyat Sulawesi Tenggara, dan tuntaskan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024 serta RKPD tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga