Pj Wali Kota Kendari Bakal Tertibkan Kawasan Trotoar yang Sering Digunakan Berjualan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 02 Januari 2024
0 dilihat
Pj Wali Kota Kendari Bakal Tertibkan Kawasan Trotoar yang Sering Digunakan Berjualan
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup (kanan) saat menyambangi Kapolresta Kendari. Foto: Ist.

" Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup langsung melakukan audiens dan silaturahmi dengan pejabat Forkopimda Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Masuk kantor perdana usai dilantik pada Rabu, 27 Desember 2023 lalu, Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup langsung melakukan audiens dan silaturahmi dengan pejabat Forkopimda Kota Kendari.

Salah satunya dengan melakukan kunjungan ke Kapolresta Kendari, AKBP Aris Tri Yunarko. Muhammad Yusup mengatakan, audiensi ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi, koordinasi, dan kolaborasi dalam menjalankan tugas sebagai Pj Wali Kota Kendari. Sekaligus untuk meminta dukungan dan pendampingan dalam melaksanakan tugas membangun Kota Kendari.

Ia menyebut, salah satu program yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Kendari adalah perbaikan saluran drainase dan penataan kawasan trotoar jalan.

Ia menilai, saat ini banyak badan jalan maupun trotoar yang diperuntukkan berjualan. Ia menyebut ini menjadi salah satu penyebab terjadinya sedimentasi juga mengganggu keindahan Kota Kendari.

"Kios-kios yang ada dibahu jalan untuk segera ditertibkan. Pemanfaatan jalan harus difungsikan sesuai dengan peruntukannya. Tempat pejalan kaki malah dipakai untuk jualan, itukan melanggar, contohnya di kawasan MTQ," tegasnya.

Baca Juga: Pasha Ungu Hibur Masyarakat Kota Kendari, Nyanyi Bareng Pj Wali Kota Kendari

Ia juga menyoroti kondisi wajah kota yang semrawut seperti pemanfaatan ruang tidak sesuai, trotoar jadi tempat jualan, got atau selokan ditutup dijadikan tempat jajakan dagangan.

Pj dengan slogan wujudkan Kendari yang aman, nyaman, dan bahagia ini akan menetapkan beberapa aturan tegas termasuk dalam mengantisipasi banjir.

Baca Juga: Momen Pergantian Tahun, Pj Wali Kota Kendari Paparkan Capaian Kinerja 2023 dan Target 2024

Sementara itu, Kapolresta Kendari, AKBP Aris Tri Yunarko mengaku akan mendukung kerja Pemkot Kendari. Namun ia, juga menyampaikan bahwa saat ini di Kota Kendari juga memiliki permasalahan di tingkat kriminal seperto angka kecelakaan lalu lintas masih tinggi, kejahatan, penganiayaan, dan pengeroyokan.

"Berdasarkan laporan Kapolsek di wilayah masing-masing pemicunya adalah minuman keras (Miras), sehingga kita akan adakan razia Miras, sehingga hal ini kita bisa minimalisir," beber Kapolres.  

Ia juga meminta agar ada penambahan CCTV di jalan-jalan protokol yang kemudian dapat terhubung dengan Polresta Kendari. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga