Pj Wali Kota Kendari Lantik Ratusan Pejabat, Berikut Daftarnya

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 09 Februari 2023
0 dilihat
Pj Wali Kota Kendari Lantik Ratusan Pejabat, Berikut Daftarnya
Pembacaan sumpah jabatan yang dilakukan Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu. Foto: Sumarlin/Telisik

" Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu melantik 113 pejabat baru di lingkup Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu melantik 113 pejabat baru di lingkup Kota Kendari.

Saat membuka sambutan, Asmawa Tosepu mengatakan rotasi, mutasi dan promosi bagi ASN dilakukan setelah melalui tahapan panjang sekira empat bulan, mulai dari pemeriksaan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, assesment bagi administrator dan pengawas, selanjutnya evaluasi kinerja.

"Target kinerja tidak lagi dinilai tahunan tapi berkala setiap bulan, oleh karenanya bagi OPD yang pejabatnya mengalami, mutasi, rotasi termasuk promosi, segera melakukan penandatanganan penetapan kinerja pada masing-masing OPD mumpung masih di awal tahun anggaran 2023," ungkapnya, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga: Pelajar Asal Kendari Raih Gelar Duta Siswa Inspiratif Indonesia

Ia meminta para pejabat yang baru dilantik harus adaptif dengan kemajuan zaman, meningkatkan kompetensi (up scaling atau re-scaling) dan bekerja menggunakan prioritas bukan tiba masa tiba akal.

Ia juga berharap program yang telah direncanakan pada 2023 harus segera dijalankan, ia mengatakan sejak Januari masih sedikit program yang sudah dijalankan, padahal APBD sudah ditetapkan tahun sebelumnya.

"Tugas kita adalah keberadaan kita untuk mengurangi beban pemikiran dan permasalahan yang dihadapi pimpinan kita, ingat, jangan sampai kita adalah bagian dari permasalahan," tegasnya.

Kepala Biro Umum Kemendagri ini menganalogikan, dalam bekerja seperti kedua tangan yang merupakan tim kerja yang saling melengkapi dengan pembagian kerja yang jelas atau dengan kata lain berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.

Di akhir pidatonya, Asmawa Tosepu meminta pada pejabat yang baru dilantik untuk melakukan serah terima jabatan bersama seluruh fasilitas atau inventaris OPD agar tidak dibawa ke tempat baru.

Terpisah, Kepala Dinas BKPSDM Kota Kendari, Sudirham mengungkapkan langkah yang diambil Pj Wali Kota Kendari merupakan hal biasa.

"Rotasi itu sebenarnya biasa, terutama upaya-upaya untuk melakukan percepatan melakukan evaluasi yang diberikan," bebernya.

Mengenai beberapa jabatan yang turun dan naik di lingkup OPD Kota Kendari tersebut ia menyebut hal itu sesuai dengan evaluasi kinerja, uji kompetensi dan track record yang telah dilakukan. Pelantikan ini sendiri dilakukan di lantai 10 kantor Balai Kota Kendari.

Berikut sejumlah pejabat yang dilantik:

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jumiati, Kepala Bagian Hukum, Kurniawan Ilyas, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sapri, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Seko Kaimuddin Haris, Kabag Protokol dan Dokumentasi Pimpinan, Satriawan Abu Yasid.

Kepala Bagian Kerjasama, Nurhaeda, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Sasriati, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip, Rida Wahyuni Napu, Inspektur Pembantu 1, Hajar Aswad.

Baca Juga: Gedung Perpustakaan UHO Kendari Dinilai Angker, Ada Sosok Wanita

Sekretaris Dinas Sosial, Eny Misti Arwati, Sekretaris Inspektorat, Syahrir Kanda, Kabag Organisasi, Muhamad Akrim Kurdin, Kabag Sumber Daya Alam, Jarnalis, Sekretaris Dinas Kominfo, Sri Nursam, Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Jabar, Sekretaris Badan Pendapatan, Asman Saabi.

Kemudian Camat Wuawua Zulkaidah Taridala, Camat Puuwatu Ratriansyah Putra, Inspektur Pembantu Tiga, Asmini, Inspektur pembantu empat, Fitriani Sinapoy, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Arianti Patiung, Sekretaris Dinas Pertanian, Asriati Lio, Inspektur Pembantu Investigasi, Saldy, Camat Baruga, Sentosa, Camat Kambu, Abdul Salam, Camat Poasia Ronifa Mandalay Putra.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Mohammad Rusmin, Sekretaris BKPSDM, Winarti Ismail, Sekretaris Kesbangpol Abu Zalim, Sekretaris Dinas Perhubungan, Arifin. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga