Pj Wali Kota Kendari Maknai Kebangkitan Nasional sebagai Refleksi Adaptasi Perkembangan Zaman

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 20 Mei 2024
0 dilihat
Pj Wali Kota Kendari Maknai Kebangkitan Nasional sebagai Refleksi Adaptasi Perkembangan Zaman
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup bersama Forkopimda, saat upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menyampaikan, Hari Kebangkitan Nasional dimaknai sebagai bagian untuk mengisi kemerdekaan melalui transformasi dan adaptasi dengan perkembangan zaman "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Upacara Balai Kota Kendari, Senin (20/5/2024).

Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menyampaikan, Hari Kebangkitan Nasional dimaknai sebagai bagian untuk mengisi kemerdekaan melalui transformasi dan adaptasi dengan perkembangan zaman.

Pj Wali Kota Kendari, Muhammaf Yusup, menjadi pembina upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Foto: Erni Yanti/Telisik

 

"Bagaimana kita menghayati dan mengamalkan Hari Kebangkitan Nasional untuk membangun masyarakat Indonesia agar bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman, tidak menjadi manusia yang kerdil atau orang-orang yang tertinggal, ini terus dilakukan," kata Pj Wali Kota Kendari.

Yusup mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional menjadi pengingat untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme. Hal ini dapat dilakukan dengan mempelajari sejarah bangsa, meningkatkan kualitas diri agar mampu bersaing di era globalisasi.

Baca Juga: Kilas Balik Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei jadi Cikal Bakal Organisasi Budi Utomo

Baca Juga: Pemkab Kolaka Timur Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Kemudian terus bekerja memanfaatkan seluruh potensi sumber daya yang ada melalui kewenangan yang dimiliki untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, saat diwawancarai awak media. Foto: Erni Yanti/Telisik

 

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari, Paminudin, mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional dengan harapan partisipasi aktif dalam pembangunan bangsa.

Pj Wali Kota Kendari usai upacara Hari Kebangkitan Nasional. Foto: Erni Yanti/Telisik

 

"Kita harus menjaga dan melestarikan budaya, memanfaat potensi sumber daya alam dengan terus menjaga lingkungan," kata Paminudin. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga