Pjs Bupati Muna Tegaskan ASN Harus Disiplin Masuk Kerja dan Berpakaian

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 26 September 2024
0 dilihat
Pjs Bupati Muna Tegaskan ASN Harus Disiplin Masuk Kerja dan Berpakaian
Pjs Bupati Muna, Yuni Nurmalawati menekankan ASN harus disiplin. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pjs Bupati Muna, Yuni Nurmalawati, menekankan pada seluruh aparatur sipil negara lingkup Pemkab Muna agar disiplin menjalankan tugas, disiplin dalam penggunaan atribut serta berpakaian "

MUNA, TELISIK.ID - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Muna, Yuni Nurmalawati, telah menjalankan tugas. Ia menekankan pada seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Muna agar disiplin menjalankan tugas, disiplin dalam penggunaan atribut serta berpakaian.  

Ia tidak mau melihat ASN datang di kantor hanya untuk menggugurkan kewajiban dan berpakaian tanpa atribut.

"Kita harus biasakan disiplin, karena sebagai ASN harus patuh dan taat terhadap aturan," kata Yuni, Kamis (26/9/2024).

Jebolan APDN itu mengaku, akan menjalankan tugas pemerintahan selama dua bulan hingga Plt Bupati, Bachrun Labuta, selesai menjalani cuti kampanye di luar tanggungan negara. Karenanya, ia berharap dukungan seluruh birokrasi dalam menjalankan roda pemerintahan dan menyukseskan tahapan pilkada.

"Kehadiran saya sebagai Pjs merupakan bentuk pengabdian. Saya tidak berarti apa-apa tanpa dukungan seluruh OPD," ujarnya.

Baca Juga: Pjs Bupati Muna Yuni Nurmalawati Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Pilkada 2024

Di moment pilkada, ia tak henti-hentinya mengingatkan ASN untuk menjaga netralitas. Kemudian, bila berbeda pilihan, jangan membuat konflik. Karena, lima pasangan calon (paslon) yang bertarung adalah putra-putra terbaik daerah dan masih dalam rumpun keluarga.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Sulawesi Tenggara itu tahu, ASN punya hak politik. Namun, ASN tidak harus terlibat langsung dalam mengampanyekan calon.

Baca Juga: Pjs Bupati Muna Mulai Berkantor pada Kamis dan Langsung Rapat di DPRD

"Saya ingatkan ASN pegiat di media sosial (medsos) agar hati-hati terhadap riak-riak politik, jangan sampai menjadi korban," tegasnya.

Sementara itu, Sekda Muna, Eddy Uga mengatakan, apa yang menjadi penekanan Pjs bupati terkait kedisiplinan akan ditindaklanjuti melalui instruksi bupati.

"InsyaAllah, dalam waktu dekat akan kami keluarkan instruksi bupati tentang penggunaan pakaian dinas dan penggunaan atribut ASN," singkatnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga