PKB di Jawa Timur Buka Lowongan Caleg Kalangan Milenial

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 28 Oktober 2022
0 dilihat
PKB di Jawa Timur Buka Lowongan Caleg Kalangan Milenial
Sekretaris PKB Jawa Timur, Anik Maslachah beberkan kalau parpolnya buka lowongan caleg milenial untuk Pemilu 2024. Foto: Ist.

" Di Jawa Timur, PKB membuka lowongan untuk kalangan milenial di Jawa Timur untuk diusung di parlemen "

SURABAYA, TELISIK.ID - Suara kalangan milenial masih menjadi bidikan parpol untuk menambah kursi di Pemilu 2024 mendatang. Termasuk salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Di Jawa Timur, parpol yang dilahirkan Nahdlatul Ulama (NU) tersebut bahkan membuka lowongan untuk kalangan milenial di Jawa Timur untuk diusung di parlemen.

Sekretaris PKB Jawa Timur, Anik Maslachah mengatakan, bagi partainya, pemilih pemula atau milenial menjadi konsentrasi tersendiri yang harus diperhatikan.

"Partainya menginginkan yang menjadi penerus perjuangan dalam pembangunan negara ini adalah kalangan milenial. Kenapa, karena identik dengan idealisme, nalar kritis kuat dan jiwa perjuangan tinggi sehingga kelompok ini harus difasilitasi," jelasnya di Surabaya, Jumat (28/10/2022).

PKB, sambung wanita asal Sidoarjo ini, memberikan peluang selebar-lebarnya untuk milenial bergabung bersama menjadi konstestan.

Baca Juga: KPU Jawa Timur Bidik Kenaikan Partisipasi Disabilitas di Pemilu 2024 Naik

"Kami akan siapkan untuk bisa menjadi caleg di mana partai akan memprioritaskan untuk millenial," jelasnya.

Saat ini, sambung Anik Maslachah, PKB melakukan ekspansi pasar selain basic cultur NU, juga bergerak di milenial dan kelompok tertentu yang mempunyai basis besar.

Baca Juga: Tolak Politik Identitas, Ansor di Jawa Timur Pasang Badan Dukung PB NU

"Selain milenial, kelompok tertentu berbasis besar misalnya pelaku UKM, emak-emak dan petani di luar basis NU. Namun meski demikian, di tengah ekspansi pasar tersebut, juga ada penguatan basis NU," jelasnya.

Target tinggi dipasang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam menghadapi Pemilu 2024. Tidak tanggung-tanggung, mereka ingin meraih 100 kursi untuk parlemen.  Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yakin target bisa tercapai dengan dengan spirit seluruh elemen partai dan karakter Islam aswaja (ahlussunnah waljamaah) yang diusung PKB.

Menurut Cak Imin, target itu akan terwujud dengan kerja keras dan pengabdian energi tulus yang diberikan para pengurus PKB di seluruh Indonesia. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga