PKB Kolaka Utara Fokus Menangkan Pemilu Legislatif 2024

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 31 Juli 2023
0 dilihat
PKB Kolaka Utara Fokus Menangkan Pemilu Legislatif 2024
Pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC PKB Kolaka Utara, H. Abbas, didampingi politisi senior PKB, Haeruddin Pawelloi, dalam acara tasyakuran hari lahir PKB ke-25 Foto: Muh Risal H/Telisik

" Seluruh elit politik serta kader PKB Kabupaten Kolaka Utara konsen pada target menangkan pileg dan Muhaimin Iskandar jika maju sebagai presiden atau wakil presiden "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Persiapan menjelang perhelatan di tahun politik pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden tahun 2024, seluruh elit politik serta kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kolaka Utara konsen pada target menangkan pileg dan Muhaimin Iskandar jika maju sebagai presiden atau wakil presiden.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kolaka Utara, H. Abbas saat tasyakuran hari lahir PKB ke-25 tahun bersama 50 anak yatim di kediamannya, di Desa Ngapa, Kecamatan Ngapa, Sabtu (29/7/2023).

Pada kesempatan ini, H. Abbas meminta ratusan simpatisan dan kader PKB mendoakan Gus Muhaimin Iskandar bisa maju menjadi presiden atau wakil presiden pada pemilu yang akan dihelat tanggal 14 Februari 2024.

Politisi yang dikenal santun dan ramah ini juga mengajak para kader partai dan simpatisan, berjuang sekuat tenaga dalam mengahadapi pesta demokrasi 2024 mendatang.

"Semoga PKB Kolaka Utara keluar sebagai pemenang pemilu legislatif di Kolaka Utara," harapnya.

Mantan Wakil Bupati Kolaka Utara priode 2017-2023 menyampaikan kepada para kader dan simpatisan, jika PKB Kolaka Utara mampu mempertahankan lima kursi yang telah diraih pada pemilu legislatif 2019 lalu, maka DPC PKB Kolaka Utara bakal mengusung kader terbaik maju sebagai Calon Bupati Kolaka Utara 2024.

Baca Juga: PKB Kolaka Utara Tasyakuran Harlah ke-25 Bersama para Anak Yatim

"Tidak mencapai 5 kursi pun juga tetap kami mengusung calon. Hanya, jika mencapai 20 persen perolehan kursi, maka kita utamakan mengusung kader terbaik PKB," jelasnya.

Terkait keinginan dirinya maju sebagai calon bupati, katanya, tidak ada orang yang tidak ingin mengabdikan dirinya untuk masyarakat termasuk dia. Dan sampai hari ini, mantan Wakil Ketua DPRD Kolaka Utara tersebut masih berniat mengabdikan diri untuk masyarakat Kolaka Utara.

Penyerahan penghargaan kepada kader sekaligus politisi senior PKB Kolaka Utara. Foto: Muh Risal H/Telisik

 

"Tapi kita lihat ke depan, kalau ada kader yang dianggap terbaik, kenapa mesti memaksakan saya. Ke depan kita perlu duduk bersama untuk melihat siapa yang layak. InsyaAllah akan ada waktunya nanti kita bicarakan," ujarnya.

Meski demikian, imbuhnya, dirinya bersama kader dan simpatisan partai tidak menuntut kemungkinan akan megusung calon lain, putra-putri terbaik Kolaka Utara yang sungguh-sungguh mendedikasikan dirinya untuk kemajuan Kolaka Utara.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Sulawesi Tenggara, Jaelani saat menyapa ratusan simpatisan dan kader PKB di Kolaka Utara, mendorong para kader DPC Kolaka Utara bekerja maksimal sehingga mampu meraih pucuk pimpinan di DPRD Kolaka Utara 2024.

"Saat ini Kolaka Utara lima kursi, kita target ketua DPRD lah, kita niatkan itu," pintanya.

Sementara itu, Sekertaris DPC PKB Kolaka Utara, Muhammad Syair, beberapa waktu lalu menyampaikan, target kursi legislatif PKB naik 20 sampai 30 persen atau di atas dari perolehan kursi parlemen saat ini.

Baca Juga: PKB Sultra Gelar Tasyakuran Harlah PKB ke-25 Bersama Anak Yatim

"InsyaAllah target Ketua DPRD Kolaka Utara pada Pilcaleg 2024 nanti," ungkap Cai, sapaan akrab Muhammad Syair.

Untuk mewujudkan itu, lima anggota legislatif dari Fraksi PKB bakal menggelar road show di 15 kecamatan, 127 desa dan 6 kelurahan menyerap aspirasi dan menyampaikan kerja-kerja nyata dari DPC PKB secara umum.

"Sebenarnya setiap tahun kami lakukan ini baik melalui reses atau silaturahmi biasa dan kerja-kerja kami ini bisa diukur dengan keterlibatan kami di setiap kegiatan-kegiatan pada level desa ataupun kabupaten," pungkasnya. (A-info)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga