PKB Milik Rusman-Bachrun

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 16 Juli 2020
0 dilihat
PKB Milik Rusman-Bachrun
Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani menyerahkan rekomendasi dukungan ke LM Rusman Emba. Foto : Ist.

" Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PKB. "

MUNA, TELISIK.ID - Satu persatu Parpol mulai menjatuhkan pilihan pada pasangan LM Rusman Emba-Bachrun Labuta sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) di Pilkada Muna, 9 Desember 2020 mendatang.

Setelah, PKS dan Golkar yang menyerahkan rekomendasi, giliran PKB mengikuti. Rekomendasi partai besutan Muhaimin Iskandar itu diserahkan oleh Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani pada Rusman, Kamis (16/7/2020).

PKB mengusung Rusman-Bachrun, dikarenakan memiliki elektabilitas tinggi dibanding Bacakada lainnya. Kemudian, sejalan dengan visi misi partai untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat.

Di sisi lain, PKB juga menilai sebagai bupati, Rusman telah berhasil membawa Muna menjuarai lomba inovasi desa dan ditetapkan sebagai kawasan Trans Science Technopark oleh Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang dinilai mampu mensejahterakan masyarakat.

Baca juga: Bawaslu Sebut Pemda Konsel Bakal Lunasi NPHD di Akhir Juli 2020

Dengan adanya dukungan PKB itu, saat ini jumlah dukungan partai ke Rusman sudah 10 kursi, antara lain PKS dua kursi, Golkar empat kursi dan PKB empat kursi.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PKB," kata Rusman.

Selanjutnya, langkah yang dilakukan Bupati Muna itu adalah konsolidasi terhadap partai-partai koalisi itu dalam rangka penguatan basis.

"Kita akan satukan persepsi terkait visi misi untuk bisa lebih memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat," ungkapnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga