PKN Sulawesi Tenggara Panaskan Mesin Sambut Pemilu 2024

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 23 Februari 2023
0 dilihat
PKN Sulawesi Tenggara Panaskan Mesin Sambut Pemilu 2024
Sebagai salah satu partai politik peserta Pemilu 2024, PKN Sulawesi Tenggara memperkuat konsolidasi. Foto: Ist.

" Sebagai salah satu partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara memperkuat konsolidasi "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebagai salah satu partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara memperkuat konsolidasi.

Hal itu dimaksudkan untuk menyiapkan dan memanaskan mesin partai sekaligus menyampaikan ke masyarakat, PKN akan menjadi bagian partai pengusung pada pemilihan gubernur pada November 2024 mendatang.

Mengusung Umar Samiun sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara dengan slogan Sultra memanggil. Konsolidasi gencar dilakukan mulai dari tingkat pimpinan nasional hingga desa dan kelurahan.

Baca Juga: Minta Diperhatikan, Seniman Indonesia Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Pilpres 2024

"Saat ini konsolidasi tersebut sementara berjalan. Konsolidasi pimpinan daerah dan cabang akan dilakukan akhir Februari ini," kata Sekertaris PKN Sulawesi Tenggara, Hayani Imbu, Kamis (23/2/2023).

Ia menambahkan konsolidasi itu akan membahas serta mengusulkan nama calon anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara yang akan diajukan ke KPU.

Baca Juga: Terima Kunjungan NasDem Besok, Surya Paloh-AHY Bahas Deklarasi?

Sebelumya Ketua PKN Sulawesi Tenggara, Umar Samiun menegaskan kesiapannya untuk maju dalam pemilihan gubernur pada tahun 2024.

Pernyataan Umar Samiun tersebut sontak menjadi pembahasan di kalangan masyarakat, mengingat dirinya merupakan mantan narapidana kasus sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK) tahun 2011.

“Insya Allah tanpa kekhawatiran sedikitpun untuk maju,” kata Umar Samiun. (B-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga