PKPI Dukung Amrullah-Andi Muh Lutfi di Pilkada Konkep

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 18 Juli 2020
0 dilihat
PKPI Dukung Amrullah-Andi Muh Lutfi di Pilkada Konkep
Bakal Calon Bupati Konkep di Pilkada 2020, Amrullah (tengah). Foto: Ist.

" Memang PKPI dari penjaringan kita sudah tetapkan Pak Amrullah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) akhirnya mengeluarkan rekomendasi ke pasangan Amrullah-Andi Muh Lutfi untuk mengikuti Pilkada di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

SK rekomemdasi diserahkan oleh DPN PKPI kepada Amrullah. Turut hadir Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sultra, M Yacub di Jakarta, pada Sabtu (18/7/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Konkep, Lisko mengatakan, sejak pleno tingkat kabupaten, PKPI sejak awal sudah mengusulkan nama Amrullah-Andi Muh Lutfi di Pilkada 2020.

"Memang PKPI dari penjaringan kita sudah tetapkan Pak Amrullah," ungkapnya, Sabtu (18/7/2020).

Baca juga: Mengaku Didukung Sejumlah Tokoh, Endang Tak Ingin Lagi Runner Up di Konsel

Alasan PKPI merekomendasikan pasangan berakronim BerAmal Jilid II itu karena berhasil membawa perubahan Konkep dari sisi infrstruktur menjadi lebih baik dari Langara sebagai Ibu Kota Kepulauan hingga di lorong-lorong pedesaan.

Tak hanya infrastruktur, dalam kepemimpinan Amrullah-Andi Muh Lutfi sejak 2015, PKPI menilai Amrullah bersama wakilnya berhasil membawa perubahan dalam bidang pendidikan maupun kesehatan yang lebih baik.

"Dan itu sudah terlaksanakan dan dirasakan masyarakat Konawe Kepulauan," terangnya.

Diterbitkannya rekomendasi menjadikannya semua pengurus PKPI sampai tingkat desa wajib memenangkan Amrullah-Andi Muh Lutfi menuju periode keduanya 2021-2016.

"Itu sudah tanggung jawab untuk mendukung, kalau tidak mendukung ada konsekuensinya," tutup Lisko.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga