PKS Beri Rekomendasi Tina Nur Alam Sebagai Bacalon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024-2029

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 22 Juni 2024
0 dilihat
PKS Beri Rekomendasi Tina Nur Alam Sebagai Bacalon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024-2029
Tina Nur Alam mendapat rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera sebagai Bacalon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024-2029. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Tina Nur Alam sebagai bakal calon (bacalon) Gubernur Sulawesi Tenggara 2024-2029 "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Tina Nur Alam sebagai bakal calon (bacalon) Gubernur Sulawesi Tenggara 2024-2029.

Hal itu diungkapkan saat kegiatan konsolidasi pemenangan Pilkada oleh Ketua DPW PKS, Yaudu Salam Ajo. Pengusungan ini berdasarkan keputusan DPP PKS.

Yaudu mengungkapkan alasan PKS mengusung Tina Nur Alam sebagai Bacalon Gubernur Sulawesi Tenggara, karena komitmen keluarga politisi Tina Nur Alam bersama PKS sudah terjalin sejak lama.

"Surat keputusan itu sudah final, diberikan kepada ibu Tina dan alhamdulillah sudah full pintu, sekarang tinggal menunggu 02 nya," bebernya.

Baca Juga: Pasangan Siska Karina Imran - Sudirman Terima Rekomendasi Partai Nasdem Tarung Pilwali Kendari

Yaudu menyampaikan, PKS mengusulkan Tina Nur Alam sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara telah melalui komunikasi yang panjang bahkan usulan wakil disampaikan.

"Di dalam usulan PKS memang kita mengajukan wakil tapi ini tentu sangat kondisional, sekarang yang kita coba diskusikan tinggal wakilnya semua tergantung komunikasi," ungkapnya

Kata Yaudu, usulan wakil tersebut tentu melalui opsi-opsi dan pertimbangan kedaerahan, yang kemudian bakal diajukan ke DPP.

"Makanya kita juga secara internal tetap juga akan menyiapkan bila memang ini menjadi kesepakatan bersama, bisa membuat pertarungan kita semakin kencang dan meyakinkan menang. Terkait nama-nama yang kami usulkan ke DPP ada, tapi kami belum buka," terang Yaudu.

Bacalon Gubernur Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam saat ditanya terkait rekomendasi tersebut, menyampaikan bahwa dirinya sudah mendapat rekomendasi dua partai, NasDem dan PKS.

Meski menurutnya dua partai yang telah merekomendasinya itu sudah lebih dari cukup, namun tetap membuka komunikasi ke partai lain.

Untuk wakil, Tina Nur Alam sudah mengantongi beberapa nama namun belum dibeberkan siapa-siapa nama tersebut.

Baca Juga: Abdul Muslim, Balon Bupati Muna Berpotensi Diusung Golkar

Sementara itu, mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam saat mendampingi Tina Nur Alam, menyampaikan strategi pemenangan dilakukan dengan bebera proses mulai dari persiapan administrasi dan konsolidasi.

Nur Alam memprediksi, dengan lebih dulunya Tina Nur Alam mendapatkan dukungan partai dan ini telah memenuhi syarat pintu menuju Gubernur Sulawesi Tenggara 2024, hal itu menjadi nilai plus mendahuli kompetitor calon lainnya.

"Syarat pintu dalam hal ini PKS dan NasDem, maka ini langkah awal yang lebih baik untuk mendahulukan kompetitor lainnya dalam tugas-tugas konsolidasi dari versi infrastruktur partai. Saya yakin ini adalah salah satu strategi yang cukup nyata dan efektif," ungkapnya.

Kegiatan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dihadiri oleh DPP PKS Ahmad Hasan, DPW Yaudu Salam Ajo, Bacalon Gubernur Sulawesi Tenggara usulan PKS Tina Nur Alam, mantan Gubernur Sultra, Nur Alam dan seluruh kader PKS se-Sultra. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga