PKS Buka Ruang Balon Wali Kota Kendari untuk Non Kader, Asal Serius

Erni Yanti, telisik indonesia
Selasa, 02 April 2024
0 dilihat
PKS Buka Ruang Balon Wali Kota Kendari untuk Non Kader, Asal Serius
Sejumlah nama seperti Aksan Jaya Putra, Siska Karina Imran, dr Sukirman, Asmawa Tosepu dan Sudirman, berpeluang untuk diusung PKS sebagai calon Wali Kota Kendari. Foto: Kolase

" PKS membuka ruang bagi semua bakal calon Wali Kota Kendari yang potensial untuk diusung, baik kader maupun non kader "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai melirik beberapa calon yang bermunculan di publik untuk diusulkan sebagai bakal calon Wali Kota Kendari.

Hal ini disampaikan Ketua DPD PKS Kota Kendari, Andi Mansyur. Dikatakan, saat ini PKS mulai melihat calon yang bermunculan untuk diundang melakukan pertemuan baik internal partai maupun eksternal.

"Interview beberapa calon yang sudah bermunculan kita undang untuk pertemuan dengan tim seperti Aksan Jaya Putra, Siska Karina Imran, Asmawa Tosepu, Giona, Sukirman, Sudirman, kalau sudah terkumpul minimal kita lihat keseriusannya termasuk yang kader PKS," kata Andi Mansyur, Selasa (2/4/2024).

Kemudian kata Mansyur, terkait kesiapan beberapa figur untuk maju sebagai calon wali kota, pihaknya masih akan melakukan klarifikasi dan mempertanyakan kesiapan.

"Karena kalau kita tanya kesiapan-kesiapan seperti itu relatif, entah 01 atau 02 tergantung situasi yang ada. Nanti dipertemukan kesamaan frekuensi dan nanti kekurangan dan kelebihan itu kami serahkan ke pusat, pusat yang mengetuk palu," kata Andi Mansyur.

Baca Juga: Konsisten Maju 01 Pilwali Kendari, Abdul Rasak Belum Nyatakan Calon Wakil

Dia juga menambahkan, terkait pintu partai masih terbuka, belum ada nama kader PKS yang diusung untuk maju sebagai 01.

"Kalau ada yang lebih siap kenapa tidak kita buka peluang, dr Sukirman masih PNS, Asmawa Tosepu juga PNS, misalnya mencalonkan diri melalui PKS namun pada saat hari H mengundurkan diri, rugi kita," ujarnya.

Baca Juga: Ini Daftar Balon Gubernur Sulawesi Tenggara Paling Populer dan Tertinggi Elektabilitasnya

Saat ini pihaknya belum bisa untuk berbicara terkait koalisi, masih mendata potensi bakal calon wali kota dari internal maupun eksternal partai.

Sementara saat ditanyai terkait kesiapannya, Sudirman sebagai bakal calon Wali Kota Kendari dari PKS mengaku tengah menunggu keputusan partai.

"InsyaAllah siap. Belum difinalkan di partai, untuk partai lagi berproses dan itu tidak bisa kami pastikan terkait waktunya karena mesti dibahas baik-baik bukan hanya di daerah tapi juga di DPP," kata Sudirman. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga