adplus-dvertising

PKS Pakai Strategi Pertahanan Menangkan Pilkada

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 05 November 2020
958 dilihat
PKS Pakai Strategi Pertahanan Menangkan Pilkada
Untuk memuluskan kemenangan di Pilkada, PKS melakukan strategi pertahanan, yaitu mempertahankan basis suara yang sudah ada. Foto: Repro Pinter Politik

" Potensi seluruhnya kita optimis. "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung tiga petahana di Pilkada Sultra 2020,  yaitu pasangan Tony Harbiansyah-Baharuddin di Pilkada Koltim, Surunuddin Dangga-Rasyid di Pilkada Konsel dan Rusman Emba-Bahrun Labuta di Pilkada Muna.

Ketua Tim Pemenangan Pilkada PKS, Yaudu Salam Ajo (YSA) mengatakan, petahana yang diusung memiliki potensi besar untuk kembali memenangkan Pilkada 9 Desember 2020.

"Potensi seluruhnya kita optimis," kata YSA yang juga Ketua DPW PKS Sultra, Rabu (4/10/2020).


Untuk memuluskan kemenangan, PKS menyiasati strategi pertahanan. Strategi Pertahanan yang dimaksud mempertahankan basis suara yang sudah ada.

Basis suara yang ada, kata YSA, dilihat berdasarkan hasil survei dan pemantauan yang sudah dilakukan.

Baca juga: Dugaan Pelanggaran Rusman Emba Tidak Memenuhi Unsur

YSA menyebutkan, Tim Pemenangan di daerah langsung dikomandoi oleh ketua DPD II di setiap daerah, di bawah komando Ketua DPW PKS Sultra.

"Basis utama tetap kita jaga kuat, sambil melakukan usaha lebih gencar di daerah-daerah yang kita rasa masih kurang. Kalau posisi sebagai petahana teman-teman yang kita usung di beberapa daerah, ya memang yang paling kuat itu adalah mempertahankan, karena posisinya masih bagus. Jadi strateginya, strategi pertahanan," beber YSA.

Sementara itu, untuk dua daerah lainnya, PKS mengusung penantang yaitu Aswadi Adam-Fahrul Muhammad di Pilkada Butur dan Musdar-Ilham Jaya Maal di Pilkada Konkep.

"Kita tetap optimis karena kerja teman-teman tidak pernah berhenti," tutupnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga