PKS Perkuat Peran Politik Perempuan Melalui Rumah Keluarga Indonesia

Musyrifa Sya’adah, telisik indonesia
Minggu, 22 Januari 2023
0 dilihat
PKS Perkuat Peran Politik Perempuan Melalui Rumah Keluarga Indonesia
Bidang perempuan dan ketahanan keluarga (BPKK) DPW PKS Sulawesi Tenggara melaksanakan kegiatan pra rakerbid yang diikuti oleh pengurus BPKK kota/kabupaten se-Sulawesi Tenggara. Foto: Musyrifa Sya’adah/Telisik

" Kader PKS yang menjadi anggota legislatif atau pemimpin nanti di dalam kerja-kerjanya dapat memperjuangkan ketahanan keluarga "

KENDARI, TELISIK.ID – Tidak dapat dipungkiri bahwa peran perempuan juga sangat dibutuhkan demi kemajuan suatu bangsa. Hal ini sejalan dengan visi misi PKS melalui program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Sulawesi Tenggara.

Partai politik kini disibukkan dengan hiruk pikuk persiapan hingga persaingan para elit politik mencari suara, tak terkecuali PKS yang menganggap bahwa politik adalah bagian dari dakwah. Oleh karena itu, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) bertujuan agar dakwah masuk ke dalam dunia politik.

Memasuki awal tahun 2023, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Sulawesi Tenggara mulai merancang program kerja. Salah satunya adalah program Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Sulawesi Tenggara, Sitti Maesarah Saridu mengatakan bahwa kader PKS yang menjadi anggota legislatif atau pemimpin nanti di dalam kerja-kerjanya dapat memperjuangkan ketahanan keluarga, karena hal tersebut adalah visi misi PKS.

Baca Juga: PKS dan PDIP Sulawesi Tenggara Target Tambah Kursi Pemilu 2024

Baca Juga: Optimis PKS Muna Barat Target 3 Kursi di Pemilu 2024

“Ketahanan keluarga penting karena kami melihat bahwa bangsa akan kuat jika keluarganya kuat. Generasi muda yang kuat lahir dari keluarga yang kuat, dan yang paling memperhatikan keluarga adalah perempuan, oleh karena itu tidak dapat dipungkiri bahwa peran perempuan juga sangat dibutuhkan demi kemajuan sebuah bangsa,” ungkapnya.

BPKK PKS Sulawesi Tenggara juga terus berupaya memperluas sentuhan ke masyarakat melalui program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yakni dengan melakukan silaturahmi agar masyarakat dapat lebih mengenal PKS. Sekaligus juga mempersiapkan kader-kader perempuan untuk maju dalam Pilcaleg 2024.

Dalam kegiatan Pra Rakerbid DPW PKS Sulawesi Tenggara, Ketua BPKK Konawe, Serlita mengatakan bahwa sejak tahun 2021 Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di Konawe sudah dibentuk dan juga aktif berkontribusi serta berkolaborasi dengan program PKS Menyapa untuk memperkenalkan logo partai kepada masyarakat. BPKK Konawe juga berencana untuk memperluas jejaringnya hingga ke daerah terpencil. (B)

Penulis: Musyrifa Sya’adah

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga