PKS Pertegas Perjuangkan Syaikhona Kholil Pahlawan Nasional

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 27 September 2021
0 dilihat
PKS Pertegas Perjuangkan Syaikhona Kholil Pahlawan Nasional
Presiden PKS saat ziarah di makam Syaikhona Kholil Bangkalan. Foto: Ist.

" Atas perjuangannya tersebut, kata Syaikhu, sangat pantas bila Syaikhona Kholil Bangkalan mendapatkan gelar pahlawan nasional "

SURABAYA,TELISIK.ID - Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, PKS akan terus memperjuangkan ulama besar Syaikhona Kholil Bangkalan sebagai pahlawan nasional.

"Syaikhona Cholil sengaja pulang ke Indonesia dari Makkah untuk mengajarkan agama kepada para ulama, para tokoh yang menyemangati pejuang Indonesia kala itu," tegas Syaikhu, Senin (27/9/2021).

Atas perjuangannya tersebut, kata Syaikhu, sangat pantas bila Syaikhona Kholil Bangkalan mendapatkan gelar pahlawan nasional.

Diungkapkan oleh Syaikhu, Syaikhona Cholil merupakan guru dari 2 ulama terbesar Indonesia yang melahirkan ormas Islam terbesar Nahdhatul Ulama dan Muhammadiyah, KH Hasyim Asyari dan KH Ahmad Dahlan.

Baca Juga: Delapan Kelurahan di Kota Lubuklinggau Terendam Banjir

Baca Juga: Diperiksa Terkait Soal Tambang, Menteri Luhut Tiba di Polda Metro Jaya

Sementara itu, Ketua PKS Jatim Irwan Setiawan mengatakan, jajaran DPW PKS Jatim sudah mengusulkan melalui anggota DPRD dari PKS agar pemerintah menyetujui Syaikhona Kholil Bangkalan sebagai pahlawan nasional.

"Usulan itu juga kami teruskan ke Fraksi PKS DPR RI, untuk terus diperjuangkan di tingkat nasional," ujar pria 45 tahun itu. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga